Resep Ayam Kecap Wijen

Hari ini mau masak apa Sobat Pasarindo?! Apakah Sobat Pasarindo sudah memiliki ide memasak?! Pastinya Sobat Pasarindo sering bingung ya mau memasak apa setiap harinya. Apalagi jika memasak menu yg sama selama beberapa hari berturut-turut juga tidak mungkin karena bisa-bisa di protes orang-orang rumah hehe. Untuk daging, kita masih akan menggunakan daging ayam. Selain karena mudah untuk di olah, keluarga pun pasti menyukai masakan daging ayam. Masalahnya mau di olah menjadi masakan apalagi nih daging ayamnya?! Jika ayam goreng tepung pastinya sudah sering dimasak oleh Sobat Pasarindo. Memasak sup-sup ayam?! Mungkin sedang tidak selera.

 

Kali ini kita akan memilih menu lain yg lebih jarang digunakan, yaitu ayam kecap wijen. Yg jarang digunakan untuk memasak wijen maksudnya hehe. Wijen sendiri sebenarnya rasanya enak namun tidak semua orang menyukai rasa wijen, karena memang wijen memiliki aroma yg cukup khas, jadi sebelum Sobat Pasarindo memasak menu ini pastikan dahulu bahwa keluarga Sobat Pasarindo memang menyukai wijen juga ya. Hehe. 

 

Wijen sering digunakan untuk taburan ketika masakan telah selesai di masak, oleh karena itu biasanya masakan yg ada wijen umumnya langsung bisa dapat dikenali. Selain di masakan, wijen juga biasanya digunakan sebagai topping pada roti. Memasak ayam kecap wijen tentu saja tidak sulit. Bahan yg perlu di siapkan juga mudah ditemukan. Pastinya Sobat Pasarindo tidak kesusahan menyiapkan bahan-bahannya. Memang kita di sini juga tidak suka memasak dengan bahan yg rumit-rumit ya Sob. Yg praktis dan gampang di temukan aja supaya semua bisa langsung memasaknya.

 

Jadi kira-kira bagaimana ya cara memasak ayam kecap wijen ini?! Tenang saja karena kami tentunya telah menyiapkan resepnya khusus untuk Sobat Pasarindo. Untuk rasa, sudah pasti keluarga Sobat Pasarindo pun akan menyukainya karena rasanya yg lezat. Daripada penasaran bagaimana cara membuatnya, yuk mari kita simak di bawah ini bahan-bahan apa saja yg harus disiapkan Sobat Pasarindo dan langkah-langkah apa saja yg harus dilakukan untuk memasak ayam kecap wijen ini. Kita lihat di bawah ini ya Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

250 gram Daging Ayam (bagian dada) (dipotong-potong)

5 siung Bawang Putih (dicincang)

1 buah Bawang Bombay (diiris-iris halus)

2 cm Jahe (diiris-iris halus)

4 buah Cabe Merah Keriting (dipotong serong)

1 sendok teh Lada

150 ml Air

Daun Bawang (diiris-iris)

Kecap secukupnya

Garam secukupnya

Wijen Putih secukupnya

 

Cara memasak :

1. Siapkan bahan-bahan. Cuci hingga bersih daging ayam.

2. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu.

3. Masukkan daging ayam, jahe, dan air sampai benar-benar masak.

4. Tambahkan kecap.

5. Tambahkan cabe dan daun bawangnya. Kemudian aduk-aduk sampai rata dan koreksi rasanya.

6. Tambahkan wijen sesuai selera.

7. Ayam kecap wijen siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam kecap wijen di ambil dari cookpad)

 

 

Memasak menu ayam kecap wijen ini cukup praktis untuk di praktekkan. Bahan yg diperlukan tidak begitu banyak, begitu pula dengan bumbu yg diperlukan. Menu ini bisa dijadikan ide untuk memasak pada saat Sobat Pasarindo mulai kehabisan ide memasak setiap harinya. Walaupun simpel tapi rasa dari ayam kecap wijen ini pastinya enak dan cocok untuk di hidangkan untuk keluarga Sobat Pasarindo. Anak-anak pun pasti akan menyukainya. Yuk coba di masak ayam kecap wijennya.

 

Jangan lupa untuk semua bahan yg akan digunakan untuk memasak ayam kecap wijen bisa di pesan semua dari website Pasarindo ya, Sob! Tenang saja daging yg di beli tentunya selalu segar setiap harinya supaya Sobat Pasarindo pun bisa memasak masakan yg lezat bergizi untuk keluarga Sobat Pasarindo. Pastikan setiap memasak, Sobat Pasarindo selalu menggunakan bahan baku yg segar ya Sob. Hal ini sangat penting supaya terhindar dari berbagai resiko apabila mengkonsumsi daging yg kurang segar ya Sob. Kami tunggu orderannya!