Resep Ayam Sambel Ijo

Jika berbicara mengenai masakan Indonesia, kira-kira apakah yg terlintas di pikiran Sobat Pasarindo?! Betul sekali, sambel adalah salah satu hal yg sulit di pisahkan dalam masakan Indonesia. Banyak orang yg menyukai sambel. Secara garis besar, ada dua macam sambel yg ada, yaitu sambel merah dan sambel ijo. Dari namanya saja tentu bisa langsung tahu bahwa kedua sambel ini memiliki tampilan yg berbeda, dimana sambel merah tentu saja berwarna merah sedangkan sambel ijo berwarna hijau. Sebenarnya perbedaan warna tersebut juga berdasarkan pada bahan pembuatannya, sambel merah menggunakan cabe merah dan tomat merah, sedangkan sambel ijo menggunakan sambel ijo serta tomat hijau. Ada yg lebih menyukai sambel merah, ada juga yg lebih menyukai sambel ijo. Sobat Pasarindo sendiri lebih suka memakan sambel merah atau sambel ijo? Kedua sambel ini selain memiliki warna yg berbeda juga memiliki rasa yg berbeda. 

 

Umumnya sambel ijo itu bisa dibilang lebih pedas daripada sambel merah karena sambel merah terkadang masih ada sedikit rasa manis. Namun tetap saja penyuka sambel ijo itu cukup banyak. Hal itu sampai terlihat dari adanya masakan yg dibuat dengan bahan utama sambel ijo, salah satu contohnya adalah ayam sambel ijo. Kali ini kita akan coba membuat menu ini ya Sob. Nah Sobat Pasarindo sudah pernah kah memakan ayam sambel ijo?! Apabila sudah pernah, apakah Sobat Pasarindo menyukainya?! Jika suka, yuk kita coba memasak satu menu ini.

 

Jadi bagaimanakah cara memasak ayam sambel ijo ini?! Nah bagi yg suka dengan sambel ijo pastinya sudah bertanya-tanya bagaimana kah cara memasak ayam sambel ijo ini?! Tenang saja, kami tentu telah menyiapkan resep ayam sambel ijo yg enak khusus untuk Sobat Pasarindo supaya dapat langsung Sobat Pasarindo masak untuk keluarga. Daripada penasaran, yuk kita simak di bawah ini bahan-bahan apa saja yg perlu di siapkan Sobat Pasarindo serta langkah-langkah apa saja yg diperlukan untuk membuat ayam sambel ijo ini. Kita lihat di bawah ini ya Sob.

 

 

Bahan-bahan yg digunakan :

1/2 kg Daging Ayam

2 buah Jeruk Nipis

3 siung Bawang Putih

5 siung Bawang Merah

2 lembar Daun Salam

Kunyit

1/2 sendok teh Garam

Penyedap Rasa secukupnya

Cabai Hijau secukupnya

1 buah Tomat Hijau

Gula secukupnya

Minyak secukupnya

Kemangi (jika tidak suka, boleh skip)

 

Cara memasak :

1. Cuci daging ayam hingga bersih. Ungkep daging ayam dengan kunyit, daun salam dan garam.

2. Ulek kasar semua bumbu.

3. Goreng ayam yg sudah di ungkep.

4. Sambel yg sudah di ulek beri perasan air jeruk nipis, lalu siram dengan minyak panas.

5. Tambahkan kemangi dan penyet ayam di sambal.

6. Ayam sambel ijo siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam sambel ijo di ambil dari cookpad)

 

 

Memasak ayam sambel ijo ternyata cukup mudah ya Sob. Langkah-langkahnya juga cukup mudah untuk para pemula. Sobat Pasarindo dapat langsung mempraktekkannya pada musim liburan kali ini nih. Supaya ada menu baru yg bisa Sobat Pasarindo sajikan kepada keluarga. Tentunya rasa ayam sambel ijo enak sekali ya Sob apalagi jika Sobat Pasarindo adalah pecinta rasa pedas. Pastinya akan suka sekali dengan menu yg satu ini. Namun karena rasanya yg pedas, kurang disarankan disajikan untuk anak-anak ya. Hehe. Yuk coba di masak menu ini untuk keluarga Sobat Pasarindo.

 

Jangan lupa untuk bahan-bahan yg digunakan untuk memasak ayam sambel ijo tentunya bisa langsung di pesan semua melalui website Pasarindo ya, Sob! Daging yg kami pilih tentu juga telah dipilih dengan baik sehingga daging yg diterima Sobat Pasarindo pastinya daging yg segar dan berkualitas ya Sob. Memasak menggunakan daging yg segar itu sangat penting ya, Sob supaya bisa membuat masakan Sobat Pasarindo terasa semakin nikmat dan lezat dan pastinya lebih tinggi nilai gizinya dibandingkan dengan daging yg sudah tidak segar. Kami tunggu orderannya ya, Sob!