Resep Bakso Ayam Udang

Apakah Sobat Pasarindo sering memakan bakso di luar?! Bakso adalah salah satu menu yg sering sekali kita makan ya Sob. Bakso termasuk makanan yg cukup populer di Indonesia. Bakso banyak di jual di luar baik yg sudah di masak maupun yg masih beku. Biasanya bakso ada beberapa macam tergantung daging apa yg digunakan sebagai bahan utama dalam membuatnya, yaitu bakso sapi, bakso ayam, bakso ikan atau bakso udang. 

 

Namun biasanya sering kali bakso itu kita beli dari luar jadi pastinya cukup jarang yg membuat bakso sendiri di rumah. Bukankah begitu Sobat Pasarindo?! Apakah Sobat Pasarindo pernah membuat bakso sendiri?! Jika belum pernah, tenang saja karena memang cukup banyak yg belum pernah membuat bakso sendiri. Oleh karena itu, kali ini kita akan coba membuatnya ya. Namun yg akan kita buat adalah bakso ayam dan udang, jadi dalam bakso terdapat daging ayam dan udang. Pastinya bakso ayam udang ini akan cocok sekali jika dibuat menjadi sup untuk keluarga Sobat Pasarindo. Rasanya juga tentu saja pasti lezat ya Sob. Hehe.

 

Baiklah jadi bagaimana kah cara membuat sendiri bakso ayam udang ini?! Pastinya Sobat Pasarindo sudah penasaran caranya ya. Tenang saja Sob karena kami telah menyiapkan menunya khusus untuk Sobat Pasarindo. Daripada penasaran bagaimana cara membuat bakso ayam udangnya, kita langsung saja ya Sob. Tentu saja resepnya pun tidak terlalu rumit untuk di praktekkan oleh siapapun. Yuk kita simak di bawah ini bahan-bahan apa saja yg perlu disiapkan Sobat Pasarindo serta langkah-langkah apa saja yg harus di lakukan untuk memasak bakso ayam udang ini. Kita lihat di bawah ini ya Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

1 kg Daging Ayam Fillet (bagian paha)

1/2 kg Udang Kupas

4 butir telur (ambil putihnya)

1 1/2 sendok makan Bawang Goreng

1 sendok makan Garam

1/4 sendok teh Lada

4 sendok teh Bumbu Jamur

2 sendok makan Gula

8 butir Es Batu

8 sendok makan Sagu Tani

 

Cara memasak :

1. Siapkan seluruh bahan, bumbu, putih telur, dan es batu.

2. Cuci hingga bersih daging ayam dan udang

3. Lalu kemudian blender daging ayam dan udang hingga halus.

4. Masukkan semua bumbu, putih telur, sagu, es batu, lalu di blender lagi hingga benar-benar halus. Lalu kemudian di angkat.

5. Siapkan air di panci lalu bikin adonan bakso di buletin, lalu masukkan ke dalam panci yg sudah di isi air, lakukan terus menerus sampai adonannya habis.

6. Lalu rebus bakso dengan api kecil supaya baksonya tidak lembek, sampai mengapung, angkat dan tiriskan.

7. Bakso ayam udang siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep bakso ayam udang di ambil dari cookpad)

 

 

Membuat bakso ayam udang sendiri mungkin tidak mudah tetapi tetap bisa dilakukan sendiri kok Sob. Sebenarnya langkahnya pun tidak bergitu banyak. Sobat Pasarindo hanya perlu menyiapkan semua bahan yg diperlukan dan kemudian bahan-bahan yg disiapkan tersebut di blender semua terlebih dahulu lalu kemudian dibuatlah menjadi bakso. Dengan membuat bakso sendiri, Sobat Pasarindo juga bisa lebih menjamin kebersihan pembuatan baksonya loh Sob. Hal ini supaya keluarga Sobat Pasarindo senantiasa mengkonsumsi makanan yg sehat dan higenis. Yuk di coba buat bakso ayam udangnya. Dijamin setelah Sobat Pasarindo bisa membuat sendiri, Sobat Pasarindo akan menjadi malas untuk membeli bakso di luar sana karena bisa membuat sendiri pasti lebih enak rasanya. Hehe.

 

Jangan lupa untuk bahan-bahan yg digunakan untuk memasak bakso ayam udang tentunya bisa langsung di pesan semua melalui website Pasarindo ya, Sob! Daging yg kami pilih tentu juga telah dipilih dengan baik sehingga daging yg diterima pastinya segar dan berkualitas. Memasak menggunakan daging yg segar itu tentunya hal yg sangat penting ya, Sob supaya bisa membuat masakan Sobat Pasarindo terasa semakin nikmat dan lezat dan pastinya lebih tinggi nilai gizinya dibandingkan dengan daging yg sudah tidak segar. Kami tunggu orderannya ya, Sob!