Resep Sup Krim Ayam Jagung

Sup jagung adalah salah satu jenis sup yg sangat populer di masyarakat kita. Sup jagung paling sering disajikan untuk anak-anak karena rasanya yg enak dan tentunya menyehatkan. Apakah Sobat Pasarindo juga suka memakan sup jagung?! Pastinya Sobat Pasarindo juga banyak yg menyukainya ya, karena peminat sup jagung memang sangat banyak, hal ini terlihat dari banyaknya restoran-restoran yg menyajikan sup jagung di dalam menu restorannya. 

 

Sup jagung awalnya adalah sup dengan kuah bening dimana terlihat jelas isian di dalamnya. Seiring perkembangan jaman, sup jagung pun mulai berubah mengikutin tren luar negeri. Saat ini tentunya kita juga sudah tidak asing melihat sup krim jagung. Betul sekali, jadi sekarang sup jagung dibuat dalam bentuk yg lebih creamy dimana di dalam sup jagung di tambahkan susu full cream yg akan membuat kuah menjadi lebih kental dan wangi susu. Tentunya rasanya berbeda dengan sup jagung yg berkuah bening ya Sob. Namun masing-masing memiliki citarasa khas sendiri. Nah Sobat Pasarindo apakah lebih menyukai sup jagung kuah bening ataukah lebih menyukai sup jagung dengan kuah krim?!

 

Kali ini kita akan coba membuat sup krim jagung ayam. Sup jagung sering dipadukan dengan sedikit daging ayam supaya lebih nikmat dan ada wangi yg di dapat dari dagingnya. Daging ayam pun menjadi pilihan yg sering digunakan untuk dimasukkan ke dalam sup jagung. 

 

Jadi bagaimanakah cara membuat sup krim ayam jagung nya?! Tenang saja Sob karena kami telah menyiapkan resep sup krim ayam jagungnya khusus untuk Sobat Pasarindo. Daripada penasaran, yuk kita simak aja di bawah ini bahan-bahan apa saja yg disiapkan Sobat Pasarindo dan langkah-langkah apa yg harus dilakukan Sobat Pasarindo untuk memasak sup krim ayam jagung ini. Kita lihat di bawah ini ya Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

100 gram Daging Ayam Fillet

1 buah Jagung Manis (ukuran kecil)

1/4 buah Bawang Bombay

2 siung Bawang Putih

1/2 batang Daun Bawang

200 ml Susu Cair Full Cream

1 sendok makan Tepung Maizena (larutkan)

Garam secukupnya

Kaldu Ayam/ Sapi secukupnya

Lada secukupnya

 

Cara memasak :

1. Bersihkan daging ayam kemudian potong-potong menjadi ukuran dadu (atau sesuai selera). Sisihkan, lalu kemudian potong jagung ambil pipilnya dan sisihkan.

2. Didihkan air, rebus jagung dan ayam hingga matang. Sisihkan dalam mangkok.

3. Panaskan minyak dan panci, lalu tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan rebusan jagung dan ayam.

4. Tambahkan susu cair , beri bumbu penyedap (garam, lada dan kaldu). Aduk-aduk hingga merata. Lalu tambahkan larutan tepung maizena. Aduk lagi sampai merata.

5. Terakhir masukkan daun bawang dan tunggu sup hingga mendidih. Sajikan dalam mangkok, santap bersama dengan potongan roti panggang. Sup krim ayam jagung siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep sup krim ayam jagung di ambil dari cookpad)

 

 

Memasak sup kirim ayam jagung tentunya sangat gampang ya Sob. Menu ini cukup praktis untuk di praktekan. Menu ini bisa dijadikan menu untuk sarapan pagi karena ringan dan enak. Tentunya sup krim ayam jagung juga pasti akan digemari oleh keluarga Sobat Pasarindo karena rasanya yg enak dan lezat. Sup krim ayam jagung ini paling nikmat apabila disajikan bersama dengan roti panggang seperti garlic bread, biasa roti dicelupkan ke dalam sup kemudian di makan bareng. Wah enak sekali rasanya Sob. Hehe.

 

Jangan lupa untuk bahan-bahan yg digunakan untuk memasak sup krim ayam jagung tentunya bisa langsung di pesan semua melalui website Pasarindo ya, Sob! Daging yg kami pilih tentu juga telah dipilih dengan baik sehingga daging yg diterima pastinya segar dan berkualitas. Memasak menggunakan daging yg segar itu sangat penting ya, Sob supaya bisa membuat masakan Sobat Pasarindo terasa semakin nikmat dan lezat dan pastinya lebih tinggi nilai gizinya dibandingkan dengan daging yg sudah tidak segar. Kami tunggu orderannya ya, Sob!