Resep Ayam Shihlin Homemade

Cemilan tentu menjadi makanan yg tidak pernah kita lewatkan. Ada banyak cemilan yg enak di luar sana. Cemilan dengan bahan daging ayam juga banyak, salah satunya adalah ayam goreng bumbu seperti yg di jual di shihlin. Siapa yg tidak tahu ayam shihlin?! Cemilan satu ini pastinya Sobat Pasarindo sudah kenal betul ya. Cemilan ini sempat sangat heboh pada waktu pertama kali muncul. Cemilan ini berasal dari negara Taiwan dimana kita tahu bahwa negara Taiwan adalah negara yg pinter mencari ide baru untuk cemilan-cemilan yg enak. Apakah Sobat Pasarindo juga suka memakan ayam shihlin ini?! Tentunya banyak dari kita yg menyukainya ya. 

 

Tetapi untuk membeli secara terus menerus tentu tidak mungkin juga ya, selain karena harganya yg juga tidak murah untuk ukuran cemilan, ayam shihlin pun pastinya kurang sehat untuk sering dikonsumsi karena banyak bumbu yg digunakan. Nah jika begitu bagaimana jika kita mencoba membuat ayam shihlin sendiri versi homemade?! Pasti semua mau coba bukan hehe.

 

Jadi bagaimana kah cara memasak ayam shihlin homemade ini?! Pastinya Sobat Pasarindo sudah penasaran caranya ya. Tenang saja Sob karena kami telah menyiapkan menunya khusus untuk Sobat Pasarindo. Yuk kita simak di bawah ini bahan-bahan apa saja yg perlu disiapkan Sobat Pasarindo serta langkah-langkah apa saja yg harus di lakukan untuk memasak ayam shihlin homemade ini. Kita lihat di bawah ini ya Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

500 gram Daging Ayam Fillet (bagian dada) (diiris-iris tipis, kalau di resep ini di gepuk-gepuk dengan ulekan supaya makin tipis)

Bumbu Tabur secukupnya (untuk ayam)

 

Bumbu marinasi :

2 sendok teh Ngo Hiong

3 sendok teh Bubuk Bawang Putih (lebih enak dengan bawang putih halus)

3 sendok teh Kaldu Ayam Bubuk

1 sendok teh Gula

1 sendok teh Garam

1 sendok teh Lada

2 sendok makan Tepung Terigu

2 sendok makan Tepung Maizena

1 butir Telur

Air secukupnya (sedikit saja, jangan kebanyakan)

 

Bahan tepung :

100 gram Tepung Tapioka

20 gram Tepung Maizena

1 sendok teh Garam

1/2 sendok teh Baking Soda

 

Cara memasak :

1. Cuci hingga bersih daging ayam nya.

2. Iris-iris tipis daging ayam supaya kurang lebih mirip dengan ukuran yg di shihlin. Digepuk-gepuk lagi dengan ulekan.

3. Tambahkan semua bahan marinasi ke dalam ayam. Aduk merata. Diamkan di kulkas minimal 1 jam. Bisa juga di marinasi dari malam hari untuk di goreng di hari besokannya. Supaya lebih meresap.

4. Campurkan semua bahan tepung. Jika tepungnya mau seperti yg di shihlin, tepungnya hanya menggunakan tepung tapioka dan air. Disini kita menggunakan tepung pelapis biasa.

5. Goreng ayam hingga matang kemudian taburkan dengan cabe bubuk dan tabur di atas daging ayam. Bisa juga menggunakan bumbu bbq. Supaya lebih mantap, daging ayam juga bisa digunting-gunting seperti yg di shihlin.

6. Ayam shihlin homemade siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam shihlin homemade di ambil dari cookpad)

 

 

Memasak ayam shihlin itu gampang Sob, seperti hal nya memasak ayam goreng tepung yg di bumbui. Bedanya disini ayam kita gepuk lagi supaya lebih empuk dan menyerupai yg di shihlin ya Sob. Hehe. Menu ini cocok sekali dijadikan cemilan untuk keluarga pada akhir pekan. Bisa di makan bersama keluarga tercinta sambil menonton televisi. Pastinya seru sekali ya Sob. Yuk coba di masak ayam shihlin homemadenya.

 

Jangan lupa untuk bahan-bahan yg digunakan untuk memasak ayam shihlin homemade ini tentunya bisa langsung di pesan semua melalui website Pasarindo ya, Sob! Daging yg kami pilih tentu juga telah dipilih dengan baik sehingga daging yg diterima pastinya segar dan berkualitas. Memasak menggunakan daging yg segar itu sangat penting ya, Sob supaya bisa membuat masakan Sobat Pasarindo terasa semakin nikmat dan lezat dan pastinya lebih tinggi nilai gizinya dibandingkan dengan daging yg sudah tidak segar. Kami tunggu orderannya ya, Sob!