Resep Ayam Brokoli Saus Teriyaki

Ada banyak cara untuk mengkreasikan suatu masakan. Salah satunya dengan mengubah bahan atau bumbu yg digunakan. Hal ini bisa diterapkan supaya dengan satu resep saja pun kita sudah bisa berkreasi menjadi beberapa masakan. Kadang yg sering dilakukan adalah denga cara mengganti jenis daging yg digunakan, misalnya pada resep tertulis daging ayam, pada penerapatannya ketika mau memasak ternyata daging ayam di kulkas telah habis, maka bisa diganti misalnya menjadi daging sapi. Tetapi tentu tidak semua menu bisa diubah dengan gampang, harus di cicipi kembali dan koreksi rasa supaya bumbu yg digunakan tetap cocok dipadu dengan daging tersebut.

 

Kali ini yg akan kita coba masak adalah ayam brokoli saus teriyaki, dari judulnya saus teriyaki, kita tahu bahwa umumnya saus teriyaki juga sering digunakan untuk memasak daging sapi. Jadi untuk menu ini pun bisa saja diubah untuk daging sapi ya Sob, tetapi jangan lupa untuk di coba terlebih dahulu dan koreksi rasa dulu sebelum menyajikannya kepada keluarga Sobat Pasarindo ya.

 

Baiklah jadi bagaimana kah cara memasak ayam brokoli saus teriyaki ini?! Pastinya Sobat Pasarindo sudah penasaran caranya ya. Tenang saja Sob karena kami telah menyiapkan menunya khusus untuk Sobat Pasarindo. Yuk kita simak di bawah ini bahan-bahan apa saja yg perlu disiapkan serta langkah-langkah apa saja yg harus di lakukan untuk memasak ayam brokoli saus teriyaki ini. Kita lihat di bawah ini ya Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

Daging Ayam

1 buah Bawang Bombay (diiris-iris tipis)

3 siung Bawang Putih (diiris-iris tipis)

1 buah Cabai Merah (diiris-iris tipis dan buang bijinya)

1 bungkus Bumbu Serbaguna

1 sachet Saus Teriyaki

3 sendok makan Saus Tomat

3 sendok makan Saus Sambal

Brokoli secukupnya

Penyedap Rasa secukupnya

 

Cara memasak :

1. Cuci bersih daging ayam. Potong ayam menjadi ukuran dadu. Tambahkan 1 sendok teh garam dan merica. Masukkan 4 sendok makan bumbu serbaguna, lalu kemudian tambahkan sedikit air.

2. Simpan pada lemari es sampai bumbu meresap (kurang lebih 10 menit).

3. Siapkan tepung serbaguna kering di wadah terpisah, masukkan ayam bumbu ke tepung terigu kering. Baluri ayam dengan tepung kemudian goreng pada minyak panas sampai sedikit kecokelatan.

4. Goreng semua ayam dan sisihkan.

5. Potong-potong kecil brokoli sesuai dengan selera kemudian cuci hingga bersih. Sisihkan.

6. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga wangi.

7. Masukkan saus teriyaki, saus tomat, dan saus sambal. Tambahkan air kurang lebih 1/4 gelas.

8. Biarkan air sampai mendidih terlebih dahulu, kemudian masukkan ayam yg telah di goreng tadi, baru kemudian masukkan brokoli.

9. Tambahkan penyedap rasa, aduk rasa kemudian koreksi rasa.

10. Masak ayam dan brokoli sampai air sedikit menyusut. 

11. Angkat dan sajikan. Ayam brokoli saus teriyaki siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam brokoli saus teriyaki di ambil dari cookpad)

 

 

Memasak ayam brokoli saus teriyaki ini gampang sekali ya Sob. Ayam yg telah dibumbui lalu di goreng dan kemudian baru di masak bersama dengan bumbu lainnya. Hasilnya tentu saja enak sekali Sob. Hehe. Masakan ini pun cocok sekali disajikan untuk anak-anak karena menggunakan sayur brokoli yg sehat. Namun jangan lupa sebelum memasak, brokoli dipastikan untuk di cuci dahulu hingga bersih. Bisa dengan cara merendam brokoli dengan menggunakan air garam, dan dibiarkan selama beberapa saat. Nah menu ayam brokoli saus teriyaki ini bisa dijadikan pilihan di saat Sobat Pasarindo bingung mau memasak apa. Selain sehat, untuk membuatnya pun praktis tidak membutuhkan waktu lama. Yuk coba di masak ayam brokoli saus teriyakinya.

 

Jangan lupa untuk bahan-bahan yg digunakan untuk memasak ayam brokoli saus teriyaki tentunya bisa langsung di pesan semua melalui website Pasarindo ya, Sob! Daging yg kami pilih tentu juga telah dipilih dengan baik sehingga daging yg diterima pastinya segar dan berkualitas. Memasak menggunakan daging yg segar itu sangat penting ya, Sob supaya bisa membuat masakan Sobat Pasarindo terasa semakin nikmat dan lezat dan pastinya lebih tinggi nilai gizinya dibandingkan dengan daging yg sudah tidak segar. Kami tunggu orderannya ya, Sob!