Resep Steak Ayam

Daging ayam tentu sangat disukai oleh sebagian besar masyarakat kita. Mayoritas masyarakat Indonesia memang mengkonsumsi daging ayam hampir setiap harinya. Tidak heran menu olahan daging ayam pun sangat banyak dan bervariasi seiring berjalannya waktu. Walaupun ada banyak menu-menu masakan daging ayam yg ada di luar, namun ada menu masakan yg selalu ada dan gampang sekali kita temukan dimana-mana. Nah menu apakah itu?! Apakah Sobat Pasarindo bisa menebaknya?! Tentunya tidak sulit ya untuk menebaknya, betul sekali menu masakannya adalah steak ayam.

 

Steak ayam tentu sudah sangat familiar di telinga kita ya Sob. Banyak yg menyukai steak ayam. Steak ayam pun ada beberapa macam, ada yg menggunakan tepung dan ada yg tidak menggunakan tepung. Ada yg menggunakan kuah, ada yg kering. Semua diolah dengan baik oleh setiap tempat makan yg menjual steak ayam ini dengan khas mereka masing-masing. Apakah Sobat Pasarindo pun menyukai steak ayam?! Apakah Sobat Pasarindo mau mencoba untuk membuat steak ayam sendiri?! Betul, Sobat Pasarindo tidak salah dengar, kali ini yg akan kita coba masak adalah steak ayam. Hehe. Pastinya keluarga Sobat Pasarindo akan menyukainya.

 

Jadi bagaimanakah cara untuk memasak steak ayam?! Caranya tidak sulit kok Sob, tenang saja kami juga telah menyiapkan resep steak ayam yg lezat khusus untuk Sobat Pasarindo. Daripada penasaran, yuk kita simak saja di bawah ini bahan-bahan apa saja yg perlu di siapkan serta langkah-langkah apa saja yg harus di lakukan untuk memasak steak ayam dengan benar. Kita lihat di bawah ini ya Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

1/2 kg Daging Ayam (bagian dada)

20 gram Mentega (merk apa saja)

2 sachet Saus Tiram

2 sendok makan Kecap Inggris

1 bungkus Royco Ayam

2 sendok teh Lada Bubuk

1 sendok makan Garam

4 sendok makan Tepung Maizena

2 gelas Air

1 sendok makan Gula Pasir

4 sendok makan Kecap Manis

1 buah Bawang Bombay

4 buah Bawang Putih

 

Cara memasak :

1. Cuci bersih daging ayam. Potong dada ayam dan beri sayatan-sayatan di tengah supaya bumbu meresap.

2. Haluskan 2 siung Bawang Putih lalu lumuri pada ayam.

3. Tambahkan 1 sachet saus tiram, 1/2 bungkus royco, 1/2 sendok makan garam, 1 sendok teh lada bubuk, biarkan semua bahan meresap pada dada ayam.

4. Larutkan maizena dengan air.

5. Tumis bawang bombay, bawang putih hingga wangi.

6. Tambahkan kecap inggris, kecap manis, sisa garam, gula, lada dan saus tiram.

7. Masukkan larutan maizena, aduk hingga kental.

8. Panggang ayam yg sudah dibumbui dan lumuri dengan mentega.

9. Sajikan dengan kentang goreng dan sayuran. Steak ayam siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep steak ayam di ambil dari cookpad)

 

 

Ternyata memasak steak ayam itu mudah juga ya Sob. Hanya perlu menyiapkan bahan-bahan sesuai resep dan lakukan sesuai langkah yg sudah di tulis di atas. Sedikit tips, supaya bumbu pada daging ayam bisa lebih mudah meresap, daging ayam bisa di tusuk-tusuk dahulu dengan garpu sebelum dibumbui. Pada saat memanggang daging ayam tentu harus diperhatikan dengan baik supaya ayam tidak kematangan atau sampai gosong. Memasak steak ayam boleh dijadikan pilihan untuk menu pada akhir pekan supaya dapat dinikmati dengan santai bersama dengan keluarga Sobat Pasarindo. Tentunya rasanya pasti juga lezat hehe. Yuk coba di masak menu steak ayam ini.

 

Jangan lupa untuk bahan-bahan yg digunakan untuk memasak steak ayam tentunya bisa langsung di pesan semua melalui website Pasarindo ya, Sob! Daging yg kami pilih tentu juga telah dipilih dengan baik sehingga daging yg diterima pastinya segar dan berkualitas. Memasak menggunakan daging yg segar itu sangat penting ya, Sob supaya bisa membuat masakan Sobat Pasarindo terasa semakin nikmat dan lezat dan pastinya lebih tinggi nilai gizinya dibandingkan dengan daging yg sudah tidak segar. Kami tunggu orderannya ya, Sob!