Resep Sup Jagung Ayam

Menu masakan apa yg akan Sobat Pasarindo masak hari ini?! Bagaimana jika kita memasak sup hari ini?! Sup adalah salah satu jenis masakan yg dimasak dengan menggunakan kuah. Ada banyak macam sup yg sering kita dengar yg biasanya di sajikan di restoran-restoran seperti contohnya sup ayam, sup ayam jamur, sup jagung ayam, sup merah, sup sehat, sup daging, sup iga, sup makaroni, dan lain sebagainya. Nah Sobat Pasarindo sendiri lebih suka memakan sup yg mana?! Tentunya setiap sup itu berbeda-beda ya cara masaknya Sob, ada yg menggunakan santan, ada yg menggunakan kunyit, ada yg menggunakan bumbu rempah-rempah dan ada juga sup yg bening. 

 

Salah satu sup yg cukup favorit dan sering kita temukan di restoran adalah sup jagung ayam. Sup jagung ayam dari namanya pun sudah ketahuan ya terdiri dari jagung dan daging ayam. Untuk memasak sup jagung ayam ini tidak sulit, cukup praktis untuk di praktekkan bagi Sobat Pasarindo yg mau memasak dengan mudah. Ada yg langsung memasaknya dengan mencemplungkan semua bahan ke dalam air hingga matang, namun kali ini kita ada sedikit menumis supaya lebih wanginya Sob. Jadi memang sebenarnya semua masakan itu di sesuaikan kembali dengan selera masing-masing.

 

Jadi bagaimanakah cara memasak sup jagung ayam?! Tenang Sob karena caranya gampanb sekali dan kami pun telah menyiapkan resepnya khusus untuk Sobat Pasarindo supaya Sobat Pasarindo bisa memasaknya untuk keluarga tercinta. Yuk kita simak di bawah ini bahan-bahan apa saja yg diperlukan untuk memasak dan langkah-langkah apa saja yg harus di lakukan untuk memasak sup jagung ayam ini. Kita lihat di bawah ini ya Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan : 

200 gram Daging Ayam Fillet

1 butir Telur

1 buah Jagung Manis

50 gram Maizena (dilarutkan)

1/4 sendok teh Garam atau secukupnya

1/4 sendok teh Lada

1/2 sendok teh Kaldu Jamur

1 butir Bawang Bombay (ukuran kecil)

1/4 sendok makan Margarin (untuk menumis)

800 ml Air

Air Kaldu Ayam 200 ml (air rebusan fillet ayam)

 

Cara memasak :

1. Cuci bersih daging ayam. Kemudian rebus daging ayam.

2. Ambil air rebusan ayam sebanyak 200 ml. Suwir-suwir daging ayam dan sisihkan.

3. Sisir jagung dan cuci hingga bersih. Iris-iris kecil bawang bombay kemudian tumis hinga harum dengan margarin. Tambahkan air 800 ml dan air kaldu ayam 200 ml hingga mendidih.

4. Masukkan jagung, masak hingga matang. Tambahkan garam, lada, gula putih, dan kaldu jamur. Tambahkan ayam suwir dan telur (dikocok lepas). Aduk dengan cepat supaya tidak menggumpal telurnya. 

5. Kemudian tambahkan larutan maizena. Aduk-aduk sebentar hingga matang. Matikan api. Sup jagung ayam siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep sup jagung ayam di ambil dari  cookpad)

 

 

Memasak sup ayam jagung itu cukup praktis ya Sob. Hehe. Hanya tinggal menyiapkan bahan-bahan yg ada sesuai resep yg sudah kami siapkan. Untuk membuatnya tidak sulit, selain itu juga tentunya sehat untuk di konsumsi oleh keluarga Sobat Pasarindo ya. Selain itu memakan makanan yg berkuah juga tentu lebih baik daripada makanan yg di goreng-goreng ya Sob. Apabila ingin lebih wangi kuahnya, bisa juga Sobat Pasarindo tambahkan bawang putih goreng ya sesudah selesai masak, di jamin sup nya akan wangi sekali. Jadi yuk mari kita coba masak sup jagung ayam ini. Hehe.

 

Jangan lupa untuk bahan-bahan yg digunakan untuk memasak sup jagung ayam ini tentunya bisa langsung di pesan semua melalui website Pasarindo ya, Sob! Daging yg kami pilih tentu juga telah dipilih dengan baik sehingga daging yg diterima pastinya segar dan berkualitas. Memasak menggunakan daging yg segar itu sangat penting ya, Sob supaya bisa membuat masakan Sobat Pasarindo terasa semakin nikmat dan lezat dan pastinya lebih tinggi nilai gizinya dibandingkan dengan daging yg sudah tidak segar. Kami tunggu orderannya ya, Sob!