Resep Nugget Ayam Homemade

Apakah Sobat Pasarindo senang membeli makanan beku?! Apabila iya, makanan beku apa yg biasanya di beli Sobat Pasarindo?! Makanan beku yg di jual di pasaran cukup banyak ya, ada kentang goreng, sosis, bakso, daging asap, nugget, dan lain sebagainya. Biasanya makanan beku menjadi pilihan yg tepat untuk memasak di kala kita sedang sibuk dan tidak sempat mempersiapkan makanan lainnya untuk keluarga. Namun tentu mengkonsumsi makanan beku secara berkala juga tidak begitu bagus ya Sob. Memang tidak dipungkiri bahwa makanan beku banyak di sukai orang-orang.

 

Salah satu jenis makanan beku yg sering di beli orang adalah nugget ayam. Siapa yg tidak pernah memakan nugget ayam?! Tentu semua pernah memakannya ya. Nugget ayam sering kali kita beli dari supemarket supaya lebih praktis dan ketika mau makan tinggal di goreng saja. Yg namanya praktis tentu semua orang paling menyukainya ya Sob. Hehe. Memang nugget sering menjadi pilihan di kala sedang malas untuk memasak. Nah apakah Sobat Pasarindo pernah terpikirkan bagaimana jika kita bisa membuat nugget ayam sendiri?! Bagaimana jika kita membuat nugget ayam sendiri di rumah?! Apakah bisa?! Jawabannya tentu saja bisa Sobat Pasarindo. Jangan kaget Sobat Pasarindo. Hehe, Nugget ayam ternyata juga bisa kita buat sendiri di rumah loh. Jadi tentu saja kita tidak perlu membeli yg sudah jadi di luaran.

 

Jadi bagaimanakah cara membuat nugget ayam homemade nya?! Tenang saja Sob karena kami telah menyiapkan resep nugget ayam homemadenya khusus untuk Sobat Pasarindo. Daripada penasaran, yuk kita simak aja di bawah ini bahan-bahan apa saja yg diperlukan dan langkah-langkah apa yg perlu dilakukan untuk memasak nugget ayam homemade ini. Kita lihat di bawah ini ya Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

500 gram Daging Ayam (bagian dada)

6 sendok makan Tepung Tapioka

6 sendok makan Tepung Terigu

2 butir Telur

4 siung Bawang Putih (dihaluskan)

2 buah Wortel (diserut)

2 batang Daun Bawang (diiris)

Lada Bubuk secukupnya

Penyedap Rasa secukupnya

Tepung Panir

 

Cara memasak :

1. Cuci bersih daging ayam. Siapkan blender. Giling daging ayam yg sudah dicuci beserta telur.

2. Siapkan wadah. Campurkan semua bahan kecuali tepung panir. Aduk-aduk hingga semua tercampur sampai merata.

3. Siapkan loyang yg telah di oleskan margarine dan ditaburi dengan sedikit tepung lalu kemudian masukkan adonan.

4. Siapkan kukusan yg telah mendidih, masukkan loyang yg telah terisi adonan, kukus selama kurang lebih 30 menit.

5. Setelah matang, angkat dan dinginkan. Lalu kemudian potong-potong sesuai selera, lumuri dengan tepung terigu yg diberi air. Lanjutkan balut dengan tepung panir.

6. Sebelum di goreng, masukkan ke dalam lemari pendingin selama 2 jam terlebih dahulu.

7. Nugget ayam homemade siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep nugget ayam rumahan di ambil dari cookpad)

 

 

Membuat nugget ayam sendiri sebenarnya tidak begitu sulit ya Sob. Tinggal mengikuti langkah-langkah yg telah di siapkan saja supaya hasil olahannya benar dan bisa menjadi nugget ayam yg sempurna. Tidak ada salahnya mencoba membuat nugget ayam sendiri di rumah. Apalagi jika buatan sendiri pastinya juga lebih higenis dan sehat dibandingkan dengan membeli nugget ayam yg beku di luaran. Rasanya tentu tidak kalah dengan yg beku di luaran kok. Hehe. Jadi pastinya aman karena keluarga Sobat Pasarindo pasti akan menyukainya.

 

Yuk mari coba di masak nugget ayam homemade ini. Jangan lupa bahan-bahan untuk memasak nugget ayam homemade ini tentunya bisa langsung dipesan semua dari website Pasarindo ya, Sob! Jangan khawatir daging yg dipesan Sobat Pasarindo pastinya selalu dikirim yg segar setiap harinya! Hal ini supaya masakan Sobat Pasarindo semakin lezat karena menggunakan daging yg segar dan berkualitas serta bergizi pastinya. Memasak menggunakan daging yg segar itu penting ya Sob supaya keluarga Sobat Pasarindo terhindar dari berbagai masalah penyakit apabila mengkonsumsi daging yg tidak segar. Kami tunggu orderannya ya, Sob!