Resep Ayam Karage

Sobat Pasarindo tentu sudah tidak asing dengan yg namanya ayam goreng tepung bukan?! Tetapi ayam goreng tepung pun ada banyak macamnya juga loh Sob. Apakah Sobat Pasarindo mengetahuinya?! Nah salah satu jenis ayam goreng tepung yg terkenal adalah ayam karage. Apakah Sobat Pasarindo pernah mendengarnya?! Ayam karage ini sering kita dengar di dalam menu makanan yg ada di restoran-restoran khas jepang ya Sob. Nama ayam karage memang berasal dari Jepang. Yg di maksud dari ayam karage adalah teknik memasak ayam dari Jepang. Sebenarnya bisa di bilang mirip-mirip dengan ayam goreng tepung kalau di Indonesia. Tetapi tentu ada yg berbeda antara ayam karage dengan ayam goreng tepung yg biasa kita buat ya Sob. Mau tau bedanya dimana?! Kali ini kita akan coba memasak menu ayam karage ya Sob.

 

Bagaimana rasa ayam karage?! Sudah pasti enak ya. Kalau rasanya tidak enak, pasti tidak akan kami siapkan resepnya hehe. Biasanya ayam karage itu menggunakan daging ayam yg tidak bertulang. Sedangkan jika ayam goreng tepung terkadang masih ada yg menggunakan ayam yg bertulang. Itu adalah salah satu perbedaan dari ayam goreng tepung biasa dengan ayam karage ya Sob. 

 

Jadi bagaimanakah cara memasak ayam karage?! Tentunya Sobat Pasarindo sudah penasaran bukan?! Hehe. Nah daripada penasaran yuk coba kita simak di bawah ini bahan-bahan apa sajakah yg diperlukan untuk memasak dan langkah-langkah apa yg diperlukan untuk memasak ayam karage ini. Kita lihat di bawah ini ya Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

250 gram Daging Ayam (bagian dada)

 

Bahan marinasi :

1 sendok teh Kecap Asin

1/2 sendok teh Garam

50 ml Susu UHT

1/2 sendok teh Bawang Putih Bubuk 

1/2 sendok teh Lada Bubuk

 

Bahan tepung kering :

6 sendok makan Tepung Terigu Serbaguna

2 sendok makan Maizena

1 sendok teh Munjung Kaldu Bubuk

1/2 sendok teh Lada Bubuk

 

Bahan tepung basah :

2-3 sendok makan Bahan Tepung Kering

Air secukupnya

 

Cara memasak :

1. Cuci bersih daging ayam dan potong-potong sesuai selera. Siapkan bahan-bahan lainnya.

2. Siapkan bahan marinasi kemudian masukkan daging ayam. Simpan di dalam kulkas selama minimal 1 jam (boleh juga semalaman).

3. Siapkan bahan bumbu, masukkan tepung terigu, tepung maizena, garam, lada dan kaldu bubuk. Aduk-aduk hingga merata, lalu kemudian ambil 2-3 sendok makan untuk dijadikan bahan pelapis basah. Tuang air secukupnya lalu masukkan ayam marinasi. Campur-campur hingga merata.

4. Kemudian masukkan ayam yg sudah dicampur dengan bahan basah ambil lalu gulingkan di bahan kering dan remas-remas.

5. Goreng dalam minyak panas sampai kedua sisi kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

6. Ayam karage siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam karage di ambil dari cookpad)

 

 

Memasak ayam karage tentu mudah sekali ya Sob. Dapat dilihat bahwa langkah-langkahnya pun tidak sulit. Memang cara memasaknya mirip dengan memasak ayam goreng tepung biasa. Namun bedanya kalau ini ayam goreng tepung ala jepang. Hehe. Apabila Sobat Pasarindo mau lebih praktis, Sobat Pasarindo juga bisa melakukan marinasi terlebih dahulu ayamnya dari malam hari sebelumnya. Jadi ayam yg akan di masak di marinasi terlebih dahulu dan dibiarkan di dalam kulkas, jangan lupa untuk menutup dengan plastic wrap ya Sob. Menu ini pasti akan disukai keluarga Sobat Pasarindo karena rasanya yg enak.

 

Yuk coba di masak ayam karage nya Sob! Jangan lupa untuk bahan-bahan yg digunakan untuk memasak ayam karage tentunya bisa langsung di pesan semua melalui website Pasarindo ya, Sob! Daging yg kami pilih tentu juga telah dipilih dengan baik sehingga daging yg diterima pastinya segar dan berkualitas. Memasak menggunakan daging yg segar itu sangat penting ya, Sob supaya bisa membuat masakan Sobat Pasarindo terasa semakin nikmat dan lezat dan pastinya lebih tinggi nilai gizinya dibandingkan dengan daging yg sudah tidak segar. Kami tunggu orderannya ya, Sob!