Resep Ayam Pop

Indonesia dikenal sebagai negara yg terdiri dari berbagai daerah dengan masakan-masakannya yg enak enak. Pastinya untuk hal ini Sobat Pasarindo juga setuju ya?! Nah salah satu masakan yg sangat terkenal di Indonesia adalah masakan padang. Tentunya semua orang sudah mengetahui dan pastinya juga pernah memakan masakan padang. Apakah Sobat Pasarindo menyukai masakan padang juga?! Memakan masakan padang itu sangat meningkatkan selera makan ya Sob. Jika Sobat Pasarindo juga menyukainya, menu manakah yg biasanya menjadi makanan favorit Sobat Pasarindo ketika makan di restoran nasi padang?! Pilihannya masakan di restoran nasi pasang itu ada cukup beraneka-ragam ya Sob. Dari masakan daging ayam, ikan, telur, sayur-sayuran hingga lainnya semuanya terasa enak apabila disajikan di restoran nasi padang.

 

Salah satu menu di restoran nasi padang yg sangat lezat dan menggugah selera tentunya adalah ayam pop. Apakah Sobat Pasarindo menyukai ayam pop?! Masakan ayam ini sangatlah unik karena daging ayam nya masih berwarna putih seakan-akan hanya di kukus saja padahal sebenarnya ayam pop ini juga di masak seperti ayam pada umumnya loh. Pastinya Sobat Pasarindo jadi penasaran kan cara memasaknya seperti apa. Meskipun warna dagingnya tetap putih namun biasanya ayam pop itu sangat kaya akan rasa, dan rasanya tentu berbeda dengan ayam yg di kukus ya Sob.

 

Jadi bagaimanakah cara memasak ayam pop ala restoran nasi padang?! Pastinya Sobat Pasarindo sudah penasaran ya bagaimana caranya. Tenang saja kami sudah menyiapkan resepnya khusus untuk Sobat Pasarindo dan rasanya pun enak sekali. Yuk kita simak di bawah ini bahan-bahan apa saja yg diperlukan dan langkah-langkah apa saja yg harus di lakukan untuk memasak ayam pop ini. Kita lihat di bawah ini ya Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

1 kg Daging Ayam (bagian paha)

1 1/2 liter Air Kelapa

 

Bumbu halus :

5 siung Bawang Merah

3 siung Bawang Putih

3 butir Kemiri

1 sendok teh Penyedap

1 sendok teh Garam

 

Bumbu dapur utuh :

1 ruang Lengkuas (digeprek)

1 cm Jahe (digeprek)

1 batang Sereh

2 lembar Salam

1 lembar Daun Jeruk

300 ml Minyak Kelapa

 

Cara memasak :

1. Cuci bersih daging ayam dan tiriskan. Potong-potong daging ayam sesuai selera.

2. Blender bahan bumbu halus, siapkan panci campur air kelapa, bumbu halus dan bumbu yg lain. Kemudian rebus hingga mendidih, kemudian masukkan potongan daging ayam.

3. Ungkep ayam dengan api lilin selama 1 jam sampai ayam menjadi empuk, bumbu meresap dan kuah menyusut. Biarkan di dalam panci tertutup.

4. Panaskan wajan dan minyak kelapa dengan api lilin. Kalau sudah panas, masukkan daging ayam ke wajan, bolak-balik sebentar lalu angkat. Sajikan dengan sambal merah pelengkap ayam pop. Ayam pop siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam pop di ambil dari cookpad)

 

 

Memasak ayam pop itu susah-susah gampang ya Sob. Keliatannya mudah tetapi memasaknya harus hati-hati karena ayam pop ini di masak dengan api lilin jadi jangan sampai api kompor kebesaran karena takutnya bisa menjadi gosong,  kalau gosong nanti tidak jadi ayam pop lagi Sob. Hehe. Namun ayam pop ini sangat lezat jadi tidak ada salahnya untuk mencoba memasak menu satu ini di rumah. Sekaligus bisa menjadi menu andalan baru di rumah Sobat Pasarindo hehe.

 

Yuk mari coba di masak ayam pop ini. Jangan lupa bahan-bahan untuk memasak ayam pop ini tentunya bisa langsung dipesan semua dari website Pasarindo ya, Sob! Jangan khawatir daging yg dipesan Sobat Pasarindo pastinya selalu dikirim yg segar setiap harinya! Hal ini supaya masakan Sobat Pasarindo semakin lezat karena menggunakan daging yg segar dan berkualitas serta bergizi pastinya. Memasak menggunakan daging yg segar itu penting ya Sob supaya keluarga Sobat Pasarindo terhindar dari berbagai masalah penyakit apabila mengkonsumsi daging yg tidak segar. Kami tunggu orderannya ya, Sob!