Resep Lumpia Ayam

Indonesia terkenal dengan banyak makanan-makanan yg enak. Tidak hanya hidangan utama namun hidangan kecil seperti cemilan nya pun tidak kalah terkenalnya. Ada hidangan kecil yg manis dan ada juga yg asin. Salah satu hidangan kecil dengan rasa asin yg banyak disukai orang adalah lumpia. Adakah Sobat Pasarindo yg tidak menyukai lumpia?! Wah sepertinya jarang sekali ya ada yg tidak menyukai lumpia ya. Lumpia itu umumnya berisi daging yg di cincang halus kemudian dicampurkan dengan beberapa macam sayur seperti wortel, kentang dan lain sebagainya yg kemudian di masak hingga matang lalu di bungkus dengan kulit lumpia baru kemudian di goreng lagi untuk disajikan. 

 

Biasanya lumpia berisi daging ayam dan udang, jadi kali ini yg akan kita coba buat adalah juga lumpia isi ayam dan udang ya Sob. Apabila tidak ada daging udang pun sebenarnya tidak masalah jika hanya menggunakan daging ayam saja. Lumpia merupakan salah satu hidangan yg lezat sekali sehingga tidak heran ada begitu banyak orang yg menyukai lumpia. Lumpia ada yg di sajikan dengan cara di goreng, namun ada juga yg menyajikan lumpia dengan cara di kukus.  Yg di goreng pun ada yg disajikan secara garing dan ada yg disajikan tidak garing. Yg akan kita buat kali ini tentu saja yg disajikan dengan cara di goreng dan garing ya Sob. Karena lumpia goreng yg garing itu lezat sekali hehe.

 

Jadi bagaimana cara membuat lumpia ayam di rumah?! Pastinya Sobat Pasarindo sudah penasaran ya bagaimana caranya. Tenang saja kami tentu telah menyiapkan resepnya khusus untuk Sobat Pasarindo. Yuk kita simak di bawah ini bahan-bahan apa saja yg diperlukan serta langkah-langkah apa yg dibutuhkan untuk memasak lumpia ayam ini. Kita lihat di bawah ini ya Sob :

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

100 gram Daging Ayam

50 gram Udang (optional)

25 lembar Kulit Lumpia

1 buah Wortel

2 buah Kentang

2 butir Telor

1 sachet Susu Dancow full cream

1/2 sendok teh Pala Bubuk

Garam secukupnya

Merica secukupnya

Kaldu Jamur secukupnya

 

Bumbu Iris :

1/2 buah Bawang Bombay

6 buah Cabe Rawit

3 siung Bawang Putih (dicincang halus)

 

Cara memasak :

1. Cuci bersih daging ayam. Chopper daging ayam dan udang. Sisihkan.

2. Potong ukuran dadu kentang dan wortel. Siapkan bahan iris.

3. Tumis bawang putih dan bawang bombay, masukkan cabe rawit. Masukkan daging ayam dan udang giling. Masak hingga berubah warna.

4. Masukkan kentang dan wortel. Aduk rata dan masukkan telor. Masak hingga empuk. Boleh ditambahkan air. Tambahkan susu bubuk. Kemudian pala bubuk. Koreksi rasa.

5. Masak hingga sedikit hancur sekalian ditekan-tekan supaya isian bisa merata. Ambil kulit lumpia, lipat seperti amplop. Goreng hingga matang. Lumpia udang siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep lumpia ayam di ambil dari cookpad)

 

 

Memasak lumpia ayam itu tidak begitu sulit ya, Sob. Yang penting isian dari lumpia harus di masak hingga wangi dan matang. Jangan lupa juga untuk memasaknya hingga lembut supaya pada saat memakannya pun akan terasa lebih nikmat. Untuk menggoreng lumpia nya sendiri tentu juga tidak susah. Pastikan seluruh bagian dari kulit lumpia tergoreng supaya kulit bisa garing ketika di makan. Jika sudah semuanya, tinggal di makan deh Sob. Hehe. Pastinya keluarga Sobat Pasarindo akan menyukainya karena siapa sih yg tidak menyukai gorengan?! Apalagi di masak sendiri tentunya semakin lezat. Ayo coba di masak lumpia ayam nya.

 

Jangan lupa untuk bahan-bahan yg digunakan untuk memasak lumpia ayam tentunya bisa langsung di pesan semua melalui website Pasarindo ya, Sob! Daging yg kami pilih tentu juga telah dipilih dengan baik sehingga daging yg diterima pastinya segar dan berkualitas. Memasak menggunakan daging yg segar itu sangat penting ya, Sob supaya bisa membuat masakan Sobat Pasarindo terasa semakin nikmat dan lezat dan pastinya lebih tinggi nilai gizinya dibandingkan dengan daging yg sudah tidak segar. Kami tunggu orderannya ya, Sob!