Resep Ayam Saos Telur Asin

Sekarang ini sudah mulai banyak bermunculan menu-menu masakan unik yg di kreasikan sesuai dengan perkembangan jaman. Kadang ada masa-masa tertentu dimana suatu masakan menjadi terkenal dan muncul dimana-mana. Salah satu masakan daging ayam yg unik apa yg Sobat Pasarindo ingat, yg cukup sempat terkenal sampai banyak tempat makan bermunculan yg menjual jenis masakan yg sama ini?! Betul sekali, masakan itu adalah ayam saos telur asin. Jadi menu ini terdiri dari ayam goreng tepung yg di beri saos dari telur asin diatasnya sehingga daging ayam terbalut dengan kuning telur asin. Rasanya sudah pasti asin-asin ya Sob.  Hehe.

 

Ayam saos telur asin pasti bukanlah menu yg baru lagi bagi Sobat Pasarindo. Masakan ini memang sudah cukup populer di luar. Bahkan ada banyak restoran yg menjual menu masakan ini sampai sekarang. Tetapi tentunya rasanya pun berbeda-beda ya Sob. Nah Sobat Pasarindo paling menyukai ayam saos telur asin yg dimana?! Pastinya sudah ada nama restoran yg terpikirkan oleh Sobat Pasarindo ya. Sekarang bagaimana jika kita coba membuat sendiri menu masakan yg satu ini di rumah kita masing-masing?! Wah pasti seru ya. Hati-hati nanti bisa membuat keluarga jadi ketagihan dengan menu masakan ini ya Sob. Hehe.

 

Jadi bagaimanakah cara memasak ayam saos telur asin rumahan ini?! Nah pastinya Sobat Pasarindo sudah penasaran sekali ya bagaimana. Tenang saja Sob karena kami sudah menyiapkan resepnya untuk Sobat Pasarindo. Yg pasti resepnya juga gampang untuk dimasak. Yuk kita simak aja di bawah ini bahan-bahan apa saja yg di perlukan dan langkah-langkah apa saja yg harus di lakukan untuk memasak ayam saos telur asin ini. Kita lihat di bawah ini ya, Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

3 fillet Paha Ayam

3 buah Kuning Telur Asin

1 buah Putih Telur Asin (dicincang)

1 butir Telur Ayam

2 siung Bawang Putih Cincang

Bawang Putih Bubuk secukupnya

1/2 sendok teh Saos Tiram

1 Cabe Merah Keriting (diiris-iris halus)

3 lembar Daun Jeruk (diiris-iris halus)

Garam secukupnya

Merica Bubuk secukupnya

Gula Pasir sedikit

Tepung Maizena secukupnya

Minyak secukupnya

 

Cara memasak :

1. Cuci bersih daging ayam. Potong daging ayam sesuai selera. Marinasi dengan garam, merica, bawang putih bubuk, dan telur. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian tambahkan tepung maizena secukupnya.

2. Cairkan kuning telur asin dengan air panas. Aduk-aduk sampai merata.

3. Panaskan minyak. Goreng ayam sampai matang kemudian tiriskan.

4. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan daun jeruk iris, cabe iris, telur putih cincang sampai matang. Masukkan telur kuning asin yg telah dicairkan. Aduk, jika di rasa masih kekentalan boleh tambahkan air dan tambahkan gula pasir sedikit. Tambahkan saos tiram, sedikit garam dan merica. 

5. Setelah mengental, masukkan ayam yg sudah digoreng. Aduk-aduk hingga merata, matikan api. Ayam saos telur asin siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam saos telur asin di ambil dari cookpad)

 

 

Memasak ayam saos telur asin itu tidak sulit, yg perlu di perhatikan adalah bagian membuat saos telur asinnya dimana asinnya harus pas dan juga jangan sampai telur asin terlalu kental. Apabila terlalu kental maka saos akan susah menyatu dengan daging ayam. Menu masakan ini sudah pasti akan disukai oleh keluarga Sobat Pasarindo karena rasanya yg enak dan juga sesuai dengan selera masa kini dimana ada begitu banyak tempat yg menjual masakan daging ayam saos telur asin ini. Yuk coba di masak sendiri ayam saos telur asin ini.

 

Jangan lupa untuk bahan-bahan yg digunakan untuk memasak ayam saos telur asin ini tentunya bisa langsung di pesan semua melalui website Pasarindo ya, Sob! Daging yg kami pilih tentu juga telah dipilih dengan baik sehingga daging yg diterima pastinya segar dan berkualitas. Memasak menggunakan daging yg segar itu sangat penting ya, Sob supaya bisa membuat masakan Sobat Pasarindo terasa semakin nikmat dan lezat dan pastinya lebih tinggi nilai gizinya dibandingkan dengan daging yg sudah tidak segar. Kami tunggu orderannya ya, Sob!