Resep Mun Tahu Ayam

Ada beberapa jenis masakan yg ada di negara kita Indonesia, salah satunya adalah masakan ala chinese food. Chinese food sudah menjadi favorit banyak orang di negara kita karena rasanya yg enak dan terasa seperti masakan rumahan. Menu-menu dalam chinese food juga cukup beragam. Daging yg di gunakan untuk memasak masakan chinese food pun beragam. Biasanya daging yg sering dipakai untuk masakan chinese food adalah daging ayam, daging sapi, ikan, daging bebek, daging babi serta daging kodok. Salah satu masakan chinese food yg terkenal adalah mun tahu ayam.

 

Mun tahu ayam tentu saja sudah menjadi menu yg tidak asing lagi di telinga kita ya Sob. Mun tahu cukup sering terlihat di dalam menu masakan restoran chinese food. Biasanya masakan mun tahu juga sering menggunakan daging babi. Namun kali ini yg akan kita bahas adalah mun tahu ayam. Nah apakah Sobat Pasarindo pernah memakan mun tahu ayam ini?! Bagi Sobat Pasarindo yg belum pernah mencobanya, tenang saja karena kali ini kita akan coba memasak menu satu ini. Sebenarnya menu ini merupakan menu yg cukup simpel pembuatannya. Dan pasti gampang sekali untuk dibuat apalagi bagi yg masih pemula di dapur. Namu rasanya tentu tidak kalah dengan yg di restoran ya Sob. Hehe.

 

Jadi bagaimanakah cara memasak mun tahu ayam seperti yg ada di restoran tp ini kita buat di rumah?! Hehe. Daripada Sobat Pasarindo penasaran, mendingan kita simak aja yuk di bawah ini bahan-bahan apa saja yg diperlukan serta langkah-langkah apa yg harus di lakukan untuk memasak mun tahu ayam ini. Kita lihat di bawah ini ya, Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

2 buah Tofu (potong-potong ukuran dadu)

200 gram Daging Ayam (dicincang)

300 ml Air

4 buah Bawang Putih (dicincang halus)

 

Bumbu :

1 sendok makan Kecap Manis

1 sendok makan Kecap Ikan 

1 sendok makan Saos Tiram

1 sendok teh Kecap Asin

2 sendok teh Minyak Wijen

1/4 sendok teh Merica

1/2 sendok teh Gula

1 sendok teh Kaldu Jamur

1 sendok makan Maizena

Daun Bawang secukupnya (dipotong-potong menjadi kecil)

 

Cara memasak :

1. Cuci bersih daging ayam, cincang-cincang daging ayam. 

2. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan daging ayam. Aduk-aduk hingga merata. Tunggu sampai daging ayam berubah warna. 

3. Tambahkan bumbu-bumbu, aduk-aduk lagi hingga merata. Masukkan air. Tunggu hingga daging matang dan air mendidih. Koreksi rasa.

4. Campurkan tepung maizena dengan sedikit air. Tuang larutan maizena ke dalam daging ayam. Aduk-aduk hingga mengental secukupnya.

5. Masukkan tofu dan daun bawang ke dalam wajan. Aduk-aduk sebentar hingga merata. Angkat.

6. Mun tahu ayam siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : Resep mun tahu ayam di ambil dari cookpad)

 

 

Memasak menu mun tahu ayam ini cukup simpel ya Sob. Pasti tidak akan menghabiskan waktu lama untuk memasaknya dan rasanya pun dijamin sangat enak tidak kalah dengan mun tahu yg ada di restoran-restoran ya Sob. Hehe. Apabila Sobat Pasarindo sedang buru-buru atau mungkin sedang banyak kerjaan dan masih harus memasak, mun tahu ayam ini boleh di jadikan pilihan untuk memasak ya Sob karena pastinya menghemat waktu dan juga tenaga untuk memasaknya. Yuk coba di masak menu ini. Pasti keluarga Sobat Pasarindo akan menyukai menu masakan yg simpel ini.

 

Jangan lupa untuk semua bahan yg akan digunakan untuk memasak mun tahu ayam bisa di pesan semua dari website Pasarindo ya, Sob! Tenang saja daging yg di beli tentunya selalu segar setiap harinya supaya Sobat Pasarindo pun bisa memasak masakan yg lezat bergizi untuk keluarga Sobat Pasarindo. Pastikan setiap memasak, Sobat Pasarindo selalu menggunakan bahan baku yg segar ya Sob. Hal ini sangat penting supaya terhindar dari berbagai resiko apabila mengkonsumsi daging yg kurang segar ya Sob. Kami tunggu orderannya!