Resep Rollade Ayam

Hai Sobat Pasarindo! Biasanya kita memasak menu masakan yg akan disajikan sebagai hidangan utama, bagaimana jika untuk kali ini kita memasak cemilan yg menarik untuk keluarga?! Pasti seru ya Sob. Nah yg namanya cemilan tentu bisa di makan kapan saja ya Sob. Makanannya pun tentunya lebih ringan, tidak seberat makanan utama namun yg pasti rasanya tetap harus enak ya. 

 

Daging ayam biasanya merupakan daging yg paling sering di masak sebagai makanan utama, namun apabila daging ayam kita jadikan sebagai cemilan, akan menjadi cemilan apa ya kira-kira?! Apakah Sobat Pasarindo memiliki ide cemilan yg berbahan dasar daging ayam?! Hehe. Atau cemilan daging ayam apakah yg keluarga Sobat Pasarindo suka makan?! Pastinya cemilan yg paling disukai adalah yg di goreng-goreng ya Sob?! Hehe. 

 

Nah kali ini cemilan yg akan kita coba masak adalah rollade ayam. Rollade ayam yg akan kita masak ini bisa di masak dengan di kukus atau di goreng. Jadi tergantung selera keluarga Sobat Pasarindo aja, lebih senang di kukus atau di goreng. Yg pasti rasanya tetep sama-sama enak kok mau di goreng maupun kukus. Sobat Pasarindo sendiri apakah sudah pernah memakan rollade ayam?! Jika belum pernah, yuk kita coba memasak rollade ayam buatan rumahan ini. Rasanya tentu tidak kalah dengan yg di jual di luaran ya.

 

Jadi bagaimanakah cara memasak rollade ini?! Tentunya Sobat Pasarindo sudah penasaran dengan caranya ya. Daripada penasaran, yuk mendingan kita simak aja di bawah ini bahan-bahan apa saja yg diperlukan dan langkah-langkah apa yg harus di lakukan untuk membuat rollade ayam ini. Kita lihat di bawah ini ya Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

Untuk bahan isian : 200 gram Daging Ayam yg sudah dihaluskan

1 batang Wortel (dipotong-potong)

1 batang Kacang Panjang (dipotong-potong)

1 sendok makan Tepung Maizena

3 sendok makan Tepung Tapioka

1 butir Telur

5 siung Bawang Putih

3 siung Bawang Merah

Garam secukupnya

Penyedap secukupnya

Lada secukupnya

Untuk bahan kulit : 2 butir Telur

3 sendok makan Tapioka

 

Cara memasak :

1. Membuat kulit : campurkan dua butir telur dengan 3 sendok makan tepung tapioka, aduk-aduk sampai tidak bergerindil/ menggumpal (disaring juga boleh).

2. Panaskan teflon, beri sedikit minyak, buat dadar telur tipis-tipis saja. Lakukan sampai adonan telur habis.

3. Membuat isian : campurkan semua bahan-bahan isian, aduk rata semua sampai tercampur semua.

4. Letakkan isian di atas kulit, ratakan, gulung, kemudian lapisi dengan aluminium foil/ daun pisang/ plastik es. lakukan sampai habis.

5. Masukkan ke dalam panci yg sudah terlebih dahulu di panaskan airnya sampai mendidih, kukus sampai matang kira-kira 30 menit. Angkat, dinginkan, bisa langsung di konsumsi maupun di goreng lagi dan disimpan untuk persediaan.

6. Rollade ayam siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep rollade ayam di ambil dari cookpad)

 

 

Memasak rollade ayam rumahan ini tentu tidak begitu susah ya Sob. Yg penting isiannya di masak dengan takaran dan rasa yg tepat, pasti rasanya akan enak. Dan juga yg pasti semua anggota keluarga Sobat Pasarindo juga pasti akan menyukainya karena selain bisa di makan dengan cara kukus, rollade ini pun bisa di makan dengan cara di goreng. Jadi yg tidak suka kukus pun tetep bisa memakannya dengan cara di goreng. Cocok bagi siapapun ya Sob. Hehe. 

 

Yuk coba di masak menu rollade ayam ini. Tidak sulit kok untuk di masak. Jangan lupa untuk semua bahan yg akan digunakan untuk memasak rollade ayam bisa di pesan semua dari website Pasarindo ya, Sob! Tenang saja daging yg di beli tentunya selalu segar setiap harinya supaya Sobat Pasarindo pun bisa memasak masakan yg lezat bergizi untuk keluarga Sobat Pasarindo. Pastikan setiap memasak, Sobat Pasarindo selalu menggunakan bahan baku yg segar ya Sob supaya terhindar dari berbagai resiko apabila mengkonsumsi daging yg kurang segar.