Resep Ayam Krispi Saos Madu

Ayam krispi tentu semua orang menyukainya ya. Terlebih anak-anak, siapa sih yg tidak menyukai masakan goreng-goreng begitu?! Hampir tidak ada orang yg tidak menyukainya. Termasuk juga dengan ayam krispi. Itu sebabnya banyak yg menjual masakan ayam krispi di luar sana. Namun apakah Sobat Pasarindo tahu bahwa ayam krispi juga bisa di padu dengan bumbu atau saos lain supaya jauh lebih enak dan unik?! Rasanya pun beragam, ada yg menjadikan ayam krispi menjadi rasa asin, ada juga yg menjadikan ayam krispi menjadi rasa manis.

 

Salah satu ayam krispi yg dijadikan rasa manis adalah ayam krispi saos madu. Betull jadi kali ini kita akan coba memasak ayam krispi saos madu. Apakah Sobat Pasarindo pernah memakan masakan ini?! Dengar dari namanya tentu sudah tahu bahwa rasanya pasti manis. Tetapi tenang saja Sobat Pasarindo, walaupun kesannya sangat manis karena menggunakan madu, tetapi rasa manis yg di dapat dalam masakan ini tidak berlebihan ya Sob. Pastinya enak dan lezat. Hehe. Untuk memasak menu ini pun tidak sulit karena bahan yg diperlukan juga tidak susah untuk diperoleh dan rata-rata bahannya pun sudah tersedia di dapur rumah kita. Nah pastinya Sobat Pasarindo sudah penasaran ya bagaimana cara memasak ayam krispi saos madu ini?! Yuk kita simak di bawah ini bahan-bahan apa saja yg perlu Sobat Pasarindo siapkan serta langkah-langkah apa yg harus di lakukan untuk memasak ayam krispi saos madu ini. Kita lihat di bawah ini ya Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

2 potong Dada Ayam

3 sendok makan Tepung Terigu

3 sendok makan Tepung Maizena

2 siung Bawang Putih

1/2 sendok teh Black Pepper

1/2 sendok teh Garam

Penyedap Rasa

Air secukupnya

 

Bahan untuk saos madu :

1 sendok makan Saos Tomat

2 sendok makan Saos Pedas

1 sendok teh Gula Pasir

3 sendok makan Madu

 

Cara memasak :

1. Potong kecil dada ayam dan siapkan bumbu kemudian lumuri ayam dengan garam dan black pepper. Marinasi daging ayam selama 10-15 menit ke dalam kulkas atau untuk lebih cepat bisa di masukkan ke dalam freezer.

2. Selagi menunggu ayam termarinasi, siapkan adonan untuk menggoreng ayam. Campur tepung terigu dan maizena kemudian beri sedikit garam dan penyedap rasa. Di wadah lain siapkan adonan basah dengan sedikit air dan campuran tepung (terigu dan maizena). Masukkan ayam ke dalam adonan tepung kering, kemudian celupkan ke dalam adonan tepung basah, lalu masukkan lagi ke dalam adonan tepung kering.

3. Kemudian goreng ayam sampai kuning keemasan (usahakan ayam tenggelam dalam minyak supaya krispi).

4. Selanjutnya untuk membuat saos madunya, tumis bawang putih kemudian masukkan saos tomat dan saos pedas aduk sampai merata.

5. Masukkan gula dan madu. Aduk-aduk sampai merata. Cicipi saos sesuai selera.

6. Masukkan ayam ke dalam saos yg masih panas. Aduk sampai merata ke seluruh ayamnya. Setelah merata, angkat. Ayam krispi saos madu siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam krispi saos madu di ambil dari cookpad)

 

 

Ternyata mudah sekali ya memasak ayam krispi saos madu ini. Pastinya menghemat waktu Sobat Pasarindo dalam menyajikannya karena cara memasaknya yg sangat praktis. Selain praktis, rasa ayam krispi saos madu ini pun tidak diragukan lagi, sudah pasti enak dan di sukai anggota keluarga Sobat Pasarindo. Menu ini bisa menjadi pilihan yg tepat bagi Sobat Pasarindo ketika harus memasak dalam waktu singkat. Yuk di coba masak menu ayam krispi saos madu ini.

 

Jangan lupa untuk semua bahan yg akan digunakan untuk memasak ayam krispi saos madu bisa di pesan semua dari website Pasarindo ya, Sob! Tenang saja daging yg di beli tentunya selalu segar setiap harinya supaya Sobat Pasarindo pun bisa memasak masakan yg lezat bergizi untuk keluarga Sobat Pasarindo. Pastikan setiap memasak, Sobat Pasarindo selalu menggunakan bahan baku yg segar ya Sob supaya terhindar dari berbagai resiko apabila mengkonsumsi daging yg kurang segar.