Resep Ayam Goreng Korea

Sekarang ini negara Korea cukup terkenal di negara kita Indonesia, hal ini sejak Drama Korea yg semakin banyak beredar di layar televisi rumah kita. Nah apakah Sobat Pasarindo juga suka menonton drama-drama korea?! Jika suka, apa yg biasanya menjadi ciri khas dari drama korea?! Iya betul bagian yg sering menjadi ciri khas serta sering membuat kita penasaran adalah bagian mereka makan. Hehe. Tidak di pungkiri bahwa drama-drama korea sering menampilkan adegan makan dan makanan-makanan yg di makan pun terasa lezat bukan, Sob?! Tentunya kita jadi penasaran bagaimanakah rasa masakan korea.

 

Ada salah satu masakan korea yg sering sekali mereka pamerkan di dramanya, apakah Sobat Pasarindo bisa menebaknya?! Makanan itu adalah ayam goreng korea. Setiap kali ada adegan memakan ayam goreng korea, pasti akan membuat kita yg menontonnya menjadi merasa laper, bukankah begitu Sob?! Hehe. Orang korea sering sekali memakan ayam goreng korea bahkan tidak memakanny bersama nasi melainkan hanya memakan ayam gorengnya saja. Seringkali ayam goreng dijadikan sebagai teman minum bersama.

 

Nah bagaimana jika kita coba membuat ayam goreng korea yg terkenal itu?! Tentunya tidak murni resep dari Korea ya Sob. Resep ini tentu dibuat dengan menyamakan citarasa orang Indonesia juga supaya bisa dijadikan makanan untuk sehari-hari. Pastinya Sobat Pasarindo sudah penasaran bagaimana cara memasak ayam goreng korea ini bukan?! Kalau begitu yuk mari kita simak di bawah ini bahan-bahan apa saja yg diperlukan untuk memasak serta langkah-langkah apa yg harus dilakukan untuk memasak ayam goreng korea ini. Kita lihat di bawah ini ya Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

1/2 kg Ayam Potong

Wijen Sangrai untuk garnish

Irisan Daun Bawang untuk garnish

Minyak Goreng secukupnya untuk menggoreng ayam

 

Bahan marinasi ayam :

1 sendok teh Garam

1 sendok teh Lada Bubuk

3 siung Bawang Putih, iris cincang

1 ruas Jahe, parut

 

Bahan tepung kering :

6 sendok makan Tepung Maizena

8 sendok makan Tepung Terigu

2 sendok makan Tepung Beras

1 sendok teh Garam

1 sendok teh Lada Bubuk

1/2 ruas Jahe parut/ bubuk

1 sendok teh Bawang Putih bubuk

1 sendok teh Baking Soda

 

Bahan tepung basah :

4 sendok makan Tepung Kering

1 butir Telur

Air secukupnya untuk melarutkan

 

Bahan saos :

4 sendok makan Saos Sambal (sesuai selera)

4 sendok makan Saos Gochucang

1 sendok makan Cuka Makan

3 sendok makan Madu/ Gula Pasir

1 sendok makan Bubuk Cabe (optional)

3 siung Bawang Putih, cincang

 

Cara memasak :

1. Marinasi ayam dengan bumbu marinasi, diamkan kurang lebih 15 menit.

2. Sambil menunggu ayam di marinasi, kita buat campuran tepungnya. Ada tepung kering dan tepung basah. Tepung kering : campurkan semua bahan di mangkok lalu aduk rata agar semua tercampur. Untuk tepung basah : ambil 4 sendok makan tepung kering campur dengan 1 telur dan beri sedikit air. Sisihkan.

3. Balurkan ayam yg sudah di marinasi ke dalam tepung basah sampai semua sisi basah kemudian gulingkan di tepung kering bolak balik agar semua bagian ayam terselumuti tepung.

4. Panaskan minyak, goreng ayam di suhu yg tinggi hingga ayam ke cokelatan dan matang. Angkat. Lakukan hingga semua ayam habis. Agar ayam krispi, goreng sekali lagi 1-2 menit. Angkat sisihkan.

5. Panaskan sedikit minyak masukkan cincangan bawang putih, aduk rata hingga harum kemudian masukkan campuran saos.  Masak di api yg kecil supaya tidak gosong. Setelah saos meletup meletup masukkan ayam goreng. Aduk supaya ayam tercampur dengan semua saos.

6. Angkat dan sajikan di piring saji dengan, taburi wijen dan irisan daun bawang. Ayam goreng korea siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam goreng korea di ambil dari cookpad)

 

 

Jangan pusing dulu ya Sob setelah membaca bahan-bahan yg diperlukannya hehe. Memang bahannya cukup banyak jika diurutkan. Hal ini supaya rasa ayam goreng korea lebih berasa. Ayam goreng korea memang cukup terkenal dengan bumbu-bumbu kentalnya yg enak jadi memang sudah menjadi ciri khas ayam goreng korea harus menggunakan banyak bumbu. Tapi tenang saja Sob, walau agak lebih merepotkan menyiapkan semuanya, kami yakin semua akan terbayarkan dengan rasanya yg lezat. 

 

Jangan lupa bahan-bahan untuk memasak ayam goreng korea ini tentunya bisa langsung dipesan semua dari website Pasarindo ya, Sob! Jangan khawatir daging yg dipesan pastinya selalu segar setiap harinya!