Resep Rendang Ayam

Masakan Indonesia yg juga sangat populer tidak lain dan tidak bukan tentunya adalah rendang. Hehe. Setujukah Sobat Pasarindo?! Apakah Sobat Pasarindo menyukai rendang?! Masakan rendang sering kita temui di berbagai tempat makan. Umumnya daging yg digunakan untuk memasak adalah daging sapi, namun ada juga rendang yg menggunakan daging ayam. Sobat Pasarindo lebih suka memakan rendang yg menggunakan daging sapi atau rendang yg menggunakan daging ayam?! Mau rendang sapi maupun rendang ayam tentu rasanya sama-sama enak. Yg berbeda dari kedua jenis daging tersebut sudah pastinya dari teksturnya ya, Sob. 

 

Rendang sapi memang bisa di bilang lebih populer dibandingkan dengan rendang ayam karena hampir semua tempat yg menyajikan masakan rendang menggunakan bahan daging sapi. Namun tidak semua orang senang memakan daging sapi. Ada juga yg tidak menyukainya. Oleh karena itu muncul juga rendang dengan daging ayam.

 

Kali ini yg akan kita coba masak adalah rendang ayam. Meskipun umumnya daging yg digunakan untuk memasak rendang adalah daging sapi, namun dengan cara memasak yg tepat, rasa rendang ayam bisa jadi lebih enak dibandingkan dengan rasa rendang sapi loh, Sob! Jika Sobat Pasarindo penasaran bagaimana memasak rendang ayam ini, tenang saja karena kami sudah mempersiapkan resep rendang ayam enak khusus untuk Sobat Pasarindo. Yuk mari kita coba simak di bawah ini bahan-bahan apa yg diperlukan untuk memasak dan langkah-langkah apa saja yg diperlukan untuk memasak rendang ayam. Kita lihat di bawah ini ya, Sob : 

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

1/2 kg Daging Ayam

4 butir Telor Ayam

1250 ml Santan dari 3 santan kara

2 batang Sereh (memarkan)

1 lembar Daun Kunyit (sobek-sobek)

3 lembar Daun Salam

 

Bumbu halus :

20 biji Cabe Rawit

15 biji Cabe Keriting Merah

10 siung Bawang Merah

3 siung Bawang Putih

1/2 sendok teh  Jinten

1/2 sendok teh Adas

1/2 butir Pala

6 butir Cengkeh

3 butir Kemiri

Sejumput Ketumbar biji

Sejumput Merica biji

1 ruas Jahe, Kunyit, Lengkuas

1/4 sendok teh Masako Ayam

1/2 sendok teh Micin Sasa

Garam secukupnya

Gula Pasir secukupnya

 

Cara memasak :

1. Bersihkan daging ayam yg telah dipotong-potong. Rebus telur, setengah matang rendam di air dingin agar lebih mudah mengelupas. Sembari haluskan bumbu ya.

2. Masukkan santan ke dalam wajan, tambahkan sereh, daun kunyit, daun salam, dan bumbu halus. Beri garam dan gula secukupnya. Tunggu hingga mendidih sambil diaduk sesekali.

3. Masukkan ayam dan telur yg telah di kupas tadi. Tambahkan gula, garam dan masako ayam serta micin. Koreksi rasa. Masak hingga santan mengental, aduk berkala sehingga tidak gosong di wajan. Diamkan hingga rendang mengering dan berminyak. Pastikan gunakan api kecil ya.

4. Ayam rendang siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep rendang ayam di ambil dari cookpad)

 

 

Memasak rendang tentu yg harus diperhatikan dengan benar adalah bumbu halusnya serta seberapa meresapnya bumbu ke dalam daging karena inti dari masakan ini adalah lembutnya daging dengan bumbu yg sangat kaya akan rasa. Jadi Sobat Pasarindo tentu harus memperhatikan hal tersebut supaya masakan rendang ayam nya dapat sempurna. Memasak rendang memerlukan waktu yg cukup banyak karena daging harus di masak hingga benar-benar empuk dan menyerap bumbu supaya terasa enak, oleh karena itu ada baiknya memasak rendang ayam di saat Sobat Pasarindo memiliki lebih banyak waktu untuk memasak ya, Sob.

 

Jangan lupa untuk bahan-bahan yg digunakan untuk memasak rendang ayam tentunya bisa langsung di pesan semua melalui website Pasarindo ya, Sob! Daging yg kami pilih tentu juga telah dipilih dengan baik sehingga daging yg diterima pastinya segar dan berkualitas. Memasak menggunakan daging yg segar itu sangat penting ya, Sob supaya bisa membuat masakan Sobat Pasarindo terasa semakin nikmat dan lezat dan pastinya lebih tinggi nilai gizinya dibandingkan dengan daging yg sudah tidak segar. Kami tunggu orderannya ya, Sob!