Resep Mie Ayam Rumahan

Indonesia terkenal akan makanan-makanannya yg enak enak. Tidak mengherankan banyak turis yg suka kuliner di negara kita, Indonesia. Salah satu makanan Indonesia yg sangat terkenal adalah mie ayam.  Mie ayam adalah salah satu makanan yg sangat diminati oleh berbagai kalangan. Mie ayam dapat kita jumpai di berbagai tempat, dari pinggiran jalan hingga restoran-restoran besar. Apakah Sobat Pasarindo sudah pernah memakan mie ayam?!

 

Siapa yg tidak suka dengan mie ayam?! Kami yakin Sobat Pasarindo pun menyukai mie ayam ya. Mie ayam dimana yg biasanya Sobat Pasarindo makan?! Tidak bisa di pungkiri bahwa mie ayam yg lezat adalah mie ayam yg di jual di gerobak atau di pinggiran jalan. Bukankah begitu Sob?! Selain rasanya yg nikmat, harganya pun tentu saja sangat bersahabat. Namun di kondisi seperti sekarang ini tentu untuk membeli mie ayam di pinggiran jalan akan membuat kita lebih berpikir dua kali. Meskipun mie ayam sangat lezat namun pembuatannya pun harus kita perhatikan ya, apalagi saat ini kebersihan harus dijaga supaya terhindar dari berbagai macam penyakit yg tidak diinginkan. Walaupun mungkin cara memasak dan penyajian di luar sudah cukup bersih namun tidak ada salahnya kita untuk berjaga-jaga demi kesehatan keluarga.

 

Nah untuk itu bagaimana jika sekarang kita mencoba untuk membuat mie ayam rumahan sendiri?! Tentu sangat menarik ya. Apakah Sobat Pasarindo sudah pernah membuat sendiri mie ayam ala rumahan?! Jika belum pernah, tenang saja disini kami telah menyiapkan resep mie ayam rumahan khusus untuk Sobat Pasarindo supaya bisa membuat mie ayam sendiri di rumah masing-masing. Yuk kita simak di bawah ini bahan-bahan apa saja yg diperlukan dan langkah-langkah yg harus dilakukan untuk memasak mie ayam rumahan ini. Kita lihat di bawah ini ya, Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

1 bungkus Mie Telur

1 buah Fillet Paha Ayam (bisa juga menggunakan daging bagian dada)

150 gram Sawi

500 ml Kaldu Ayam

500 ml Air

Irisan 3 helai Daun Bawang

 

Bumbu marinasi

1 siung Bawang Putih (haluskan)

1 ruas jari Jahe (haluskan)

1/2 sendok teh Ketumbar Bubuk

1 sendok teh Garam

1/2 sendok teh Kaldu Ayam Bubuk

1/2 sendok teh Merica Bubuk

1 sendok teh Minyak Wijen

1 sendok teh Gula Pasir

2 sendok makan Kecap Manis

 

Bumbu kuah

1 sendok teh Garam

1 sendok teh Merica Bubuk

1 sendok teh Kaldu Ayam Bubuk

Irisan Daun Bawang

 

Pelengkap

Bawang Merah Goreng

Kecap Manis

Saos Tomat

Saos Sambal

Sambal

Kulit Pangsit (bisa di skip)

Acar (bisa di skip)

 

Cara memasak :

1. Siapkan bahan-bahan , iris-iris fillet paha ayam, lalu rendam dengan bumbu marinasi, diamkan selama 30 menit. 

2. Rebus mie telur selama 5 menit, angkat dan tiriskan. Cuci dengan air dingin, tiriskan.

3. Rebus sawi yg sudah di cuci, lalu kemudian di tiriskan.

4. Panaskan minyak, tumis daging ayam, tambahkan kecap manis secukupnya, irisan daun bawang dan air, masak sampai bumbu meresap. Koreksi rasa kemudian sisihkan.

5. Masak 500 ml kaldu ayam dan 500 ml air, bumbui dengan garam, kaldu ayam bubuk, merica bubuk, irisan daun bawang, didihkan sebentar, koreksi rasa kemudian sisihkan.

6. Tata mie di mangkok, tambahkan sayur sawi, daging ayam, bawang goreng, kuah kaldu ayam dan pelengkap. Mie ayam rumahan siap sisajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep mie ayam rumahan di ambil dari cookpad)

 

 

Memasak mie ayam tidak begitu sulit meski bahan yg diperlukannya cukup banyak. Namun untuk memasaknya tidaklah susah. Kami yakin keluarga Sobat Pasarindo pun akan menyukai mie ayam rumahan ini.

 

Jangan lupa untuk bahan-bahan yg digunakan untuk memasak mie ayam rumahan tentunya bisa langsung di pesan semua melalui website Pasarindo ya, Sob! Daging serta sayuran yg kami pilih tentu juga telah dipilih dengan baik sehingga daging yg diterima pastinya segar dan berkualitas. Memasak menggunakan daging dan sayuran yg segar itu penting ya, Sob supaya bisa membuat masakan Sobat Pasarindo terasa semakin nikmat dan lezat dan pastinya lebih tinggi nilai gizinya dibandingkan dengan daging atau sayuran yg sudah tidak segar. Kami tunggu orderannya ya, Sob!