Resep Ayam Cabe Garam

Ada begitu banyak bahan-bahan dasar yg sering digunakan untuk memasak. Bahan dasar disini adalah bahan yg paling mendasar yg sering digunakan untuk memasak seperti hal nya bumbu. Bumbu itu apa saja sih, Sob?! Seperti gula, garam, lada, merica dan lain sebagainya. Bagi Sobat Pasarindo yg sudah sering berada di dapur tentu sangat sering menggunakan yg namanya cabe dan garam sebagai bahan pelengkap masakan. Bukahkah begitu Sobat Pasarindo?! Iya betul dua bahan ini adalah bahan yg paling sering di pakai untuk memasak. Salah satunya adalah untuk memasak masakan Ayam Cabe Garam. Apakah Sobat Pasarindo sudah pernah memakan masakan ayam cabe garam?! Masakan ini cukup populer dan sering di temukan di restoran-restoran terkenal karena memang rasanya yg pasti enak. 

 

Namun jangan khawatir, Sobat Pasarindo pun sekarang sudah bisa memasaknya sendiri tanpa harus pergi ke restoran, dan rasanya tentu tidak kalah dengan yg di restoran dong pastinya hehe. Jadi bagaimanakah cara memasak ayam cabe garam ini?! Tenang saja Sob karena kami sudah menyiapkan resep masakan ini khusus untuk Sobat Pasarindo. Yuk kita simak di bawah ini bahan-bahan yg diperlukan untuk memasak serta langkah-langkah yg perlu dilakukan untuk memasak ayam cabe garam ini. Kita lihat di bawah ini ya Sob : 

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

200 gram Dada Ayam Fillet 

1 buah Bawang Putih (ukuran besar, yg sudah di cacah kasar)

2 buah Cabai Rawit (diiris-iris kecil)

1 buah Cabai Keriting (diiris-iris kecil)

2 buah Cabai Merah (diiris-iris kecil)

1 tangkai Daun Bawang (diiris-iris kecil)

2 lembar Daun Jeruk (diiris-iris tipis)

Kaldu Jamur secukupnya

Merica/ Lada Putih secukupnya

Himsalt secukupnya

Minyak Canola secukupnya

Mentega secukupnya

 

Tepung kering

5 sendok makan Tepung Bumbu Serbaguna (merek ladang lima gluten free)

2 sendok makan Oatmeal Instant, yg sudah dihaluskan

1 sendok makan Tepung Maizena

1 sendok teh Bawang Putih Bubuk

 

Tepung Basah

3 sendok makan Tepung Bumbu Serbaguna (merek ladang lima gluten free)

1 sendok teh Tepung Beras

Air secukupnya

 

Cara memasak :

1. Cuci bersih daging ayam dan potong-potong menjadi bentuk dadu. Marinate potongan ayam dengan himsalt dan merica selama 10 menit.

2. Campur semua tepung kering, aduk-aduk hingga merata. Lalu campur dengan tepung basah. Celupkan ayam ke dalam adonan tepung basah dan balur dengan tepung kering, diamkan selama 10 menit. Sambil menunggu panaskan minyak.

3. Goreng ayam dengan minyak yg panas. Gunakan api besar-sedang. Setelah matang, warna kecoklatan lalu angkat dan tiriskan.

4. Panaskan sedikit minyak dan mentega (bisa pakai minyak sisa menggoreng ayam), lalu tumis bawang putih, cabai rawit, cabai kering, cabai merah, daun jeruk sampai harum. Tambahkan kaldu jamur dan lada putih bubuk, lalu aduk-aduk hingga merata. Masukkan irisan daun bawang, tumis sampai agak layu.

5. Kemudian masukkan kembali daging ayam yg sudah digoreng , aduk rata selama 5 menit. Jangan lupa koreksi rasa. Lalu matikan kompor. Ayam cabe garam siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : Resep ayam cabe garam di ambil dari cookpad)

 

 

Memasak ayam cabe garam mungkin langkahnya sedikit lebih banyak namun sebenarnya gampang saja membuatnya. Tentunya tidak akan memakan waktu yg lama untuk membuat masakan ini, hanya saja sedikit lebih repot saja karena banyak langkah-langkah yg harus di lakukan. Namun, untuk rasa tentu tidak perlu kita ragukan lagi. Sudah pasti enak dan akan membuat keluarga Sobat Pasarindo menyukainya.

 

Yuk mari coba di masak ayam cabe garam ini. Jangan lupa bahan-bahan untuk memasak ayam cabe garam ini tentunya bisa langsung dipesan semua dari website Pasarindo ya, Sob! Jangan khawatir daging yg dipesan Sobat Pasarindo pastinya selalu dikirim yg segar setiap harinya! Hal ini supaya masakan Sobat Pasarindo semakin lezat karena menggunakan daging yg segar dan berkualitas serta bergizi pastinya. Kami tunggu orderannya ya, Sob!