Resep Ayam Paprika

Daging ayam sering dimasak bersama dengan bawang putih, bawang bombay, namun pernahkah Sobat Pasarindo mencicipi masakan daging ayam yg dimasak bersama dengan paprika?! Iya betul daging ayam. Umumnya paprika sering di masak dengan daging sapi dan biasanya menunya adalah sapi lada hitam. Paprika cukup sering di masak menjadi masakan lada hitam. Namun kali ini kita akan mencoba memasak daging ayam bersama dengan paprika  namun bukan menu lada hitam ya Sob. Hehe. Apakah Sobat Pasarindo sudah pernah mencobanya?!

 

Sebelumnya apakah Sobat Pasarindo suka memakan paprika?! Seberapa sering Sobat Pasarindo memakan paprika?! Paprika adalah salah satu jenis sayur-sayuran. Meski begitu paprika termasuk sayur yg cukup mahal harganya dikalangan sayur-sayuran yg lainnya sehingga tidak heran tidak semua orang sering memakan paprika. Hal itu menyebabkan tidak banyak orang yg menyukai paprika.

 

Paprika walaupun tidak semua orang menyukainya namun sebenarnya paprika itu memiliki banyak manfaat loh Sob. Paprika berguna untuk memelihara kesehatan mata, mencegah anemia, mengurangi peradangan, menurunkan resiko kanker, menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, serta manfaat-manfaat lainnya. Ternyata mengkonsumsi paprika sangat baik manfaatnya bagi tubuh ya Sob. Yuk mulai sering mengkonsumsi paprika mulai hari ini.

 

Bagaimana jika paprika di masak bersama daging ayam?! Tentunya rasanya enak ya. Karena paprika sendiri saja sudah wangi apalagi dimasak dengan daging ayam pasti semakin lezat. Apakah Sobat Pasarindo penasaran bagaimana rasanya?! Hehe. Yuk mari kita simak di bawah ini bahan-bahan apa saja yg diperlukan untuk memasak serta langkah-langkah apa saja yg diperlukan untuk membuat ayam paprika ini. Kita lihat di bawah ini ya Sob :

 

 

Bahan-bahan yg di perlukan :

250 gram Daging Ayam (bagian dada tanpa tulang)

1 buah Paprika Hijau

1/2 buah Bawang Bombay

2 siung Bawang Putih

1 sendok teh Air Lemon

2 sendok makan Saos Tomat

1 sendok makan Saos Tiram

1/2 sendok teh Lada Bubuk

2 sendok makan Minyak Wijen

1/2 sendok teh Kaldu Bubuk

1/2 sendok teh Garam

1/2 sendok teh Basil Kering (bisa di skip, di menu ini skip dulu)

150 ml Air

 

Cara memasak :

1. Siapkan semua bahan, cuci daging ayam hingga bersih dan potong-potong menjadi ukuran dadu. Cincang bawang putih, potong paprika dan bawang bombay menjadi ukuran dadu. Lumuri daging ayam dengan lada, garam dan air lemon.

2. Siapkan wajan, masukkan minyak wijen, kemudian masukkan daging ayam dan tumis sampai berubah warna (di resep asli di goreng dahulu terus di sisihkan).

3. Setelah daging ayam kecoklatan, sisihkan di pinggir wajan, kemudian masukkan bawang putih dan bawang bombay, tumis hingga layu dan harum, kemudian aduk bersama daging ayam.

4. Tambahkan air, setelah air mendidih, masukkan saos-saos dan bumbu lainnya. Masak hingga air meresap dan daging ayam matang.

5. Terakhir masukkan paprika aduk hingga merata. Koreksi rasa. Angkat setelah paprika setengah matang supaya tetap hijau dan garing. 

6. Ayam paprika siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam paprika di ambil dari cookpad)

 

 

Masakan ini tidak begitu sulit bukan Sob?! Masakan ini bisa dijadikan alternatif bagi Sobat Pasarindo yg sudah bingung mau memasak apa, karena masakan ini sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yg lama untuk memasaknya. Jadi tentunya juga bisa menghemat waktu Sobat Pasarindo yg berharga. Selain mudah untuk di masak, rasanya juga tentu saja enak jadi keluarga Sobat Pasarindo juga pasti akan menyukainya.

 

Jangan lupa untuk bahan-bahan yg digunakan untuk memasak ayam paprika tentunya bisa langsung di pesan semua melalui website Pasarindo ya, Sob! Daging yg kami pilih tentu juga telah dipilih dengan baik sehingga daging yg diterima pastinya segar dan berkualitas. Memasak menggunakan daging yg segar itu penting ya, Sob supaya bisa membuat masakan Sobat Pasarindo terasa semakin nikmat dan lezat dan pastinya lebih bergizi dibandingkan dengan daging yg tidak segar. Kami tunggu orderannya ya, Sob!