Resep Ayam Keju Goreng

Terdapat berbagai cara dalam memasak daging ayam. Salah satunya adalah dengan cara goreng. Banyak yg mengatakan bahwa mengkonsumsi makanan yg di goreng setiap hari itu tidak bagus. Ya tentu saja benar apabila dilakukan terus menerus setiap harinya. Karena itu sebabnya maka ada banyak cara dalam memasak daging ayam, ada yg membuatnya menjadi sup, ada yg memasak dengan cara memanggang, ada yg merebus, semua bisa menjadi alternatif. Makanan yg di goreng tentu tidak masalah untuk dikonsumsi apabila tidak dilakukan setiap harinya. Karena tidak mungkin tidak mengkonsumsi makanan yg digoreng sama sekali. Dimana-mana makanan yg di goreng adalah makanan yg cukup gampang di buat dan sudah pasti menjadi kesukaan seluruh anggota keluarga. Bagaimana menurut Sobat Pasarindo?! Apakah Sobat Pasarindo juga menyukai makanan yg di goreng?!

 

Kali ini kita akan coba membuat ayam keju goreng. Mengapa namanya demikian?! Karena daging ayam kita balutkan dengan keju terlebih dahulu baru kemudian di goreng. Dari nama tentu sudah ketahuan ya cara memasaknya pun pasti mudah sekali. Hanya perlu menyiapkan beberapa bahan saja dan langkahnya pun gampang. Apakah Sobat Pasarindo suka memakan keju?!

 

Keju sendiri adalah sebuah makanan yg dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi dimana proses ini dilakukan dengan bantuan bakteri atau enzim tertentu yg disebut rennet. Keju memiliki kandungan rendah lemak yg berguna untuk menjaga berat badan tetap seimbang. Tetapi apabila keju di konsumsi dalam jumlah banyak tentu tetap bisa digunakan untuk menambah berat badan ya, Sob. Keju juga memiliki kandungan lemak, kalsium, protein, vitamin dan mineral yg membuat otot dan tulang kuat dengan metabolisme yg seimbang.

 

Jadi bagaimana cara memasak ayam keju goreng ini?! Tentu Sobat Pasarindo sudah penasaran sekali dengan menu gampang ini ya. Tenang saja Sob karena kami sudah menyiapkan resepnya khusus untuk Sobat Pasarindo. Yuk kita simak di bawah ini bahan-bahan apa saja yg perlu disiapkan Sobat Pasarindo dan langkah-langkah apa saja yg perlu di lakukan untuk membuat ayam keju goreng ini. Kita lihat di bawah ini ya, Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

150 gram Daging Ayam Fillet (dipotong-potong menjadi ukuran dadu)

25 gram Keju Parut

2 sendok makan Air

1 bungkus KOBE Tepung Bumbu Putih (75 gram) 

Minyak Goreng secukupnya (untuk menggoreng)

 

Cara memasak :

1. Cuci daging ayam fillet hingga bersih. Potong menjadi ukuran dadu.

2. Campurkan daging ayam, keju parut, dan air. Aduk-aduk semuanya hingga merata.

3. Balurkan ke dalam KOBE tepung bumbu putih sampai tertutup rata semua permukaan ayam. Diamkan dahulu hingga permukaannya terlihat basah.

4. Goreng ayam dengan minyak panas hingga matang. Angkat dan tiriskan.

5. Ayam keju goreng siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam keju goreng di ambil dari cookpad)

 

 

Mudah sekali bukan memasak menu yg satu ini?! Hehe di jamin sangat menghemat waktu ya jadi bagi Sobat Pasarindo yg mungkin sudah kehabisan ide baru untuk memasak, menu yg satu ini bisa banget di jadikan alternatif karena selain gampang, masakan ini juga pasti akan di suka oleh keluarga Sobat Pasarindo karena siapa sih yg tidak menyukai ayam goreng?! Apalagi di balut dengan keju yg sudah pasti menjadi favorit tentu rasanya akan menjadi lezat sekali. Anak-anak juga pasti akan menyukai menu baru ini dan bisa saja menjadi menu andalan terbaru Sobat Pasarindo. Hehe.

 

Ayo coba di masak menu ayam keju goreng ini. Jangan lupa untuk semua bahan yg akan digunakan untuk memasak ayam keju goreng bisa di pesan semua dari website Pasarindo ya, Sob! Tenang saja daging yg di beli tentunya selalu segar setiap harinya supaya Sobat Pasarindo pun bisa memasak masakan yg lezat bergizi untuk keluarga Sobat Pasarindo. Pastikan setiap memasak, Sobat Pasarindo selalu menggunakan bahan baku yg segar ya Sob supaya terhindar dari berbagai resiko apabila mengkonsumsi daging yg kurang segar.