Resep Ayam Kung Pao

Menu daging ayam itu cukup banyak namun tentunya tidak semua menu itu disukai semua orang. Oleh karena itu kita sebagai orang yg memasak untuk keluarga pastinya selalu mencari menu masakan yg disukai oleh anggota keluarga kita, bukankah begitu Sobat Pasarindo?! Selera orang memang berbeda-beda ya, ada yg menyukai rasa manis ada yg menyukai rasa asin rasa asem atau rasa pedas. 

 

Masakan yg cukup sulit dimasak itu biasanya masakan yg ga hanya memiliki satu citarasa tapi beberapa rasa digabung menjadi satu jenis masakan. Yg membuat susah adalah kita harus bisa  mencocokkan beberapa rasa tersebut menjadi satu namun pas takarannya. Nah itu yg cukup sulit ya. Karena harus di buat dengan komposisi yg tepat. Nah kali ini kita akan coba memasak satu jenis masakan yg memiliki beberapa citarasa. Apakah Sobat Pasarindo dapat menebak masakan apakah itu?! Iya betul, kita akan memasak ayam kung pao. Apakah Sobat Pasarindo sudah pernah memakan ayam kung pao?! Atau apabila belum, apakah sudah pernah mendengarnya?! Sebenarnya masakan ini cukup populer karena memang rasanya yg lezat.

 

Ayam kung pao sering di temui di restoran-restoran yg menjual makanan chinese food. Rasa ayam kung pao ini cukup unik, ada rasa manis tapi ada rasa pedasnya juga sehingga hidangan ini cukup menjadi favorit banyak orang. Ayam kung pao biasanya memiliki ciri khas yaitu terdapat kacang pada masakannya namun kali ini karena kacang mede sedang tidak ada maka kali ini akan memasak tanpa kacang mede. Jangan khawatir rasanya tetap sama-sama enak kok Sob. Jadi tidak menghilangkan rasa lezat pada hidangan ayam kung pao ini.

 

Mungkin Sobat Pasarindo sudah penasaran gimana cara memasak ayam kung pao yg lezat ini ya hehe. Tentunya kami sudah menyiapkan resep yg terbaik untuk Sobat Pasarindo tercinta, yuk mari kita simak di bawah ini bahan-bahan apa saja yg digunakan untuk memasak serta langkah-langkah apa saja yg harus dilakukan untuk memasak ayam kung pao ini. Berikut di bawah ini ya Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

400 gram Daging Ayam Fillet (bagian dada) (dipotong-potong kotak)

6 siung Bawang Putih (cincang menjadi halus) (pisahkan 2 bawang putih cincang karena akan dipakai untuk melumuri ayam dan tumisan bumbu)

3 buah Cabe Merah Besar 

2 buah Cabe Ijo Besar

3 sendok makan Tepung Maizena 

1 sendok makan Kecap Manis

2 batang Daun Bawang

Segenggam Kacang Mede (atau bisa juga di skip, di resep ini di skip dulu)

 

Bahan saus :

4 sendok makan Kecap Manis

2 sendok makan Saus Tiram

2 sendok makan Saus Tomat

2 sendok makan Saus Sambal

1 sendok makan Kecap Ikan

1 sendok makan Minyak Wijen

Lada secukupnya

Garam secukupnya

Gula Pasir secukupnya

Kaldu Jamur secukupnya

Air secukupnya

 

Cara memasak :

1. Siapkan semua bahan-bahan dalam wadah. Cuci bersih daging ayam dan potong-potong menjadi bentuk kotak.

2. Lumuri daging ayam dengan bawang putih cincang, 1 sendok makan kecap manis, maizena, lada, garam. Diamkan selama 20 menit.

3. Setelah 20 menit, goreng ayam dengan api kecil sampai kecokelatan dan matang. Sisihkan.

4. Tumis bawang putih, cabe, bawang bombay sampai harum dan layu.

5. Masukkan semua bahan bumbu. Beri sedikit air kemudian masukkan daging ayam. Masak sampai bumbu meresap. Terakhir masukkan daun bawang dan kacang mede. Koreksi rasa. Ayam kung pao siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam kung pao diambil dari cookpad)

 

Memasak ayam kung pao tidak begitu sulit bukan, Sob?! Hehe. Ayo dicoba masak untuk keluarganya. Pastinya masakan ini lezat sekali jadi keluarga Sobat Pasarindo pasti akan menyukainya hehe.

 

Jangan lupa untuk bahan-bahan yg akan digunakan untuk memasak ayam kung pao tentunya bisa langsung di pesan semua melalui website Pasarindo ya, Sob! Daging yg kami pilih tentunya merupakan daging yg segar dan berkualitas. Jangan lupa untuk selalu pastikan bahwa Sobat Pasarindo selalu menggunakan daging yg segar untuk memasak setiap harinya supaya masakan Sobat Pasarindo lebih sehat bergizi tinggi dan pastinya semakin lezat. Kami tunggu orderannya ya, Sob!