Resep Ayam Goreng Serundeng

Ayam merupakan salah satu daging yg paling sering dimasak oleh kita semua. Daging ayam memiliki kandungan gizi yg tinggi sehingga sering dijadikan pilihan sebagai makanan untuk dikonsumsi sehari-hari. Ada banyak menu masakan daging ayam yg dapat kita jadikan ide setiap harinya supaya keluarga juga tidak bosan untuk mengkonsumsi ayam setiap hari. Dari sekian banyak cara memasak daging ayam, yg paling disukai orang banyak adalah tentunya ayam goreng. Siapa disini yg tidak suka dengan ayam goreng?! Pastinya para Sobat Pasarindo juga sangat menyukainya ya. Masakan yg satu ini sih sudah pasti menjadi favorit banyak orang baik dari anak-anak hingga orang dewasa. Ayam goreng memang makanan yg paling sering kita temukan di luar, hal ini dikarenakan peminat ayam goreng yg sangat banyak. Hampir semua restoran yg menjual masakan daging ayam pasti ada ayam goreng dalam menunya.

 

Menu ayam goreng sendiri pun ada banyak variasinya ya, Sob. Salah satu menu ayam goreng yg terkenal adalah ayam goreng serundeng. Apakah Sobat Pasarindo sudah pernah memakan ayam goreng serundeng?! Masakan ini cukup familiar jadi tentunya Sobat Pasarindo sudah pernah memakannya ya. Cukup banyak restoran yg menyajikan masakan ini di dalam menu nya. Terkadang ayam goreng serundeng juga suka di sajikan bersama dengan nasi kuning karena akan lebih lezat lagi rasanya. Yg menjadi ciri khas dari ayam goreng serundeng ini tentunya adalah terdapat parutan kelapa yg membuat rasa ayam gorengnya semakin enak dan berbeda dari ayam goreng biasa.

 

Apakah Sobat Pasarindo sudah pernah memasak sendiri ayam goreng serundeng ini?! Jika belum pernah, tenang saja kami sudah mempersiapkan resepnya khusus untuk Sobat Pasarindo. Berikut di bawah ini bahan-bahan yg diperlukan serta langkah-langkah yg harus di lakukan untuk memasak ayam goreng serundeng ini. Yuk simak di bawah ini ya, Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

1 kg Daging Ayam (dipotong-potong jadi 10 bagian)

1 lembar Daun Salam

1 cm Lengkuas

1 batang Serai (memarkan)

2 lembar Daun Jeruk

Kelapa Parut (dari satu buah kelapa)

 

Bumbu halus :

6 siung Bawang Putih

1 ruas Kunyit

3 siung Bawang Merah

3 butir Kemiri

1 ruas Jahe

2 sendok teh Ketumbar

1 sendok teh Gula Jawa

1 sendok teh Garam

500 ml Air

Penyedap masakan secukupnya

 

Cara memasak :

1. Cuci daging ayam hingga bersih lalu kemudian rebus daging ayam hingga matang dan tiriskan.

2. Tumis bumbu halus, masukkan batang serai, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas. Aduk-aduk hingga merata. Tuang air masak hingga air mendidih.

3. Masukkan daging ayam lalu ungkep bersama bumbu hingga air menyusut.

4. Masukkan parutan kelapa. Masak hingga air menjadi asat. Angkat.

5. Goreng ayam bersama serundeng hingga matang dan berwarna kecokelatan. Angkat. Ayam goreng serundeng siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam goreng serundeng diambil dari brilio)

 

 

Memasak ayam goreng serundeng memang langkahnya cukup banyak namun sebenarnya tidak begitu sulit untuk di masak. Masakan ini bagian yg pentingnya tentunya juga di bumbu ya, Sob. Supaya rasa ayam goreng serundengnya berhasil untuk kali pertama, pastikan Sobat Pasarindo telah mengikuti resep di atas, bahan-bahan yg di siapkan sesuai dengan takaran resep. Nah jika Sobat Pasarindo sudah memasaknya beberapa kali maka nanti bisa mulai disesuaikan takarannya dengan selera keluarga Sobat Pasarindo supaya lebih pas. Sekarang pastinya Sobat Pasarindo sudah jadi tidak sabar untuk coba memasak ayam goreng serundeng ini ya, Sob! Hehe. Ayo di coba menu barunya. 

 

Seperti biasa apabila Sobat Pasarindo ingin memasak, jangan lupa kalau bahan-bahan yg akan Sobat Pasarindo gunakan untuk memasak dapat langsung dipesan semua dari website Pasarindo ya, Sob! Selalu pastikan bahwa setiap kali memasak, semua bahan yg akan digunakan untuk memasak memang selalu segar ya, Sob! Hal ini supaya Sobat Pasarindo dapat menyajikan makanan yg sehat dan bergizi buat keluarga Sobat Pasarindo! Kami tunggu orderannya ya, Sob!