Resep Pindang Ayam

Daging ayam biasanya dimasak menjadi berbagai macam masakan yg lezat. Menu masakan daging ayam pun sangat banyak. Biasanya daging ayam di masak dengan berbagai cara seperti di goreng, di tumis, di bakar, dijadikan sop, atau cara-cara lainnya. Sebenarnya memang ada cukup banyak ide untuk memasak daging ayam karena daging ayam merupakan daging yg sangat sering di masak orang pada umumnya. Oleh karena itu tidak heran masakan dengan bahan dasar daging ayam pun jadinya sangat banyak dan bervariasi. 

 

Hari ini Sobat Pasarindo sudah memasak masakan apa saja untuk keluarga Sobat Pasarindo?! Meskipun setiap hari memang harus memasak tetapi tetap saja setiap hari pasti Sobat Pasarindo harus memutar otak mencari ide-ide baru lagi untuk memasak di hari esokannya ya. Sepertinya hal ini memang sudah menjadi bagian dari kegiatan para Ibu setiap harinya ya hehe. Bagaimana jika kali ini kita coba memasak masakan pindang?!

 

Jika mendengar nama pindang, pasti Sobat Pasarindo langsung ingat dengan masakan pindang ikan ya, Sob?! Hehe. Memang masakan ini lebih banyak yg menggunakan ikan namun sebenarnya ada juga yg menggunakan daging ayam. Apakah Sobat Pasarindo sudah pernah memakan masakan pindang ayam?! Atau mungkin Sobat Pasarindo pernah memakan pindang ikan?! Sebenaranya rasa bumbunya tidak terlalu berbeda ya. Bedanya ada pada daging yg digunakan dimana di menu kali ini yg akan kita gunakan adalah daging ayam.

 

Jadi apakah Sobat Pasarindo mau mencoba memasak masakan pindang ayam ini?! Kami yakin keluarga Sobat Pasarindo pasti akan menyukai menu makanan ini karena rasanya yg lezat. Jika Sobat Pasarindo ingin mencoba memasaknya, tenang saja resepnya telah kami siapkan khusus untuk Sobat Pasarindo. Yuk mari kita simak saja di bawah ini bahan-bahan apa saja yg diperlukan serta langkah-langkah yg harus dilakukan untuk memasak pindang ayam ini. Ayo kita lihat di bawah ini ya, Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

1 kg Ayam (potong-potong ukuran sedang)

4 lembar Daun Salam

3 buah Asam Kandis

Semangkuk Kemangi

2 batang Daun Bawang (diiris-iris kasar)

Garam secukupnya

Kaldu Jamur secukupnya

Air secukupnya (untuk dijadikan kuah)

15 buah Cabai Merah (dihaluskan)

5 buah Cabai Rawit Merah (dihaluskan)

 

Bumbu Iris :

8 siung Bawang Merah

8 siung Bawang Putih

1 ruas Lengkuas

2 batang Serai

1 jempol Kunyit

2 cm Jahe

 

Cara memasak :

1. Cuci daging ayam hingga bersih. Potong-potong menjadi ukuran sedang.

2. Rebus ayam hingga mendidih. Buang air rebusan, tiriskan.

3. Lalu tumis bumbu iris dan cabai halus hingga harum dan matang.

4. Masukkan air, asam kandis, daun salam, ayam yg telah direbus, garam. Masak hingga ayam menjadi matang.

5. Terakhir masukkan kaldu bubuk jika suka, kemangi dan daun bawang , aduk-aduk. Koreksi rasa. Angkat. Pindang ayam siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep pindang ayam diambil dari brilio)

 

 

Memasak pindang ayam yg harus diperhatikan tentunya ada di bagian bumbunya ya, Sob. Bumbu menjadi hal yg berperan penting dalam masakan ini jadi pada saat Sobat Pasarindo menumis bumbu pindang ayam ini, pastikan semua bahan telah dimasukkan dan masak hingga wangi dan sampai matang. Hal ini supaya rasa pindang ayam lezat sesuai dengan resep yg telah disediakan.

 

Yuk mari coba di masak pindang ayam ini apalagi jika Sobat Pasarindo sedang kebingungan mencari ide memasak yg baru. Jangan lupa bahan-bahan untuk memasak pindang ayam ini tentunya bisa langsung dipesan semua dari website Pasarindo ya, Sob! Jangan khawatir daging yg dipesan pastinya selalu segar setiap harinya! Hal ini supaya masakan Sobat Pasarindo semakin lezat karena memasak menggunakan daging yg segar dan berkualitas. Selain itu dengan memasak menggunakan daging yg segar tentu juga akan membuat masakan jauh lebih tahan lama untuk disimpan sehingga apabila masakan Sobat Pasarindo hendak di simpan untuk di makan di hari keesokannya tetap masih bisa ya, Sob!