Resep Ayam Rica-Rica

Daging ayam adalah salah satu daging yg enak untuk di konsumsi. Masakan daging ayam cukup bervariasi dari yg pedas hingga tidak pedas. Bahkan saat ini masakan yg pedas pun ada levelnya karena disesuaikan dengan tingkat toleransi seseorang akan pedas yg berbeda-beda. Nah kali ini kita akan coba memasak ayam rica-rica ya, Sob. Tahu kah Sobat Pasarindo bagaimana rasa rica-rica?! Iya betul rica-rica itu salah satu masakan yg memiliki rasa pedas ya, Sob. Apakah Sobat Pasarindo menyukai masakan yg pedas?! Jika Sobat Pasarindo adalah pecinta masakan pedas maka tentunya sudah tidak asing lagi dengan masakan ini. Ayam rica-rica adalah menu yg cukup terkenal. 

 

Menu ayam rica-rica sering kita jumpai di banyak tempat. Peminat menu masakan ini juga termasuk banyak ya karena di Indonesia orang yg bisa memakan pedas itu cukup banyak jumlahnya. Oleh karena itu tidak heran ada banyak masakan-masakan yg pedas di negara kita. Jenis masakan pedas itu beranekaragam, ada yg sangat pedas dan ada yg biasa saja. Tentunya disesuaikan saja ya Sob dengan selera keluarga Sobat Pasarindo. Hehe.

 

Apakah Sobat Pasarindo sudah pernah memasak menu ayam rica-rica sebelumnya?! Jika belum pernah maka tenang saja resepnya telah kami siapkan khusus untuk Sobat Pasarindo karena kali ini kita akan mencoba memasak menu masakan ini. Bagi yg menyukai pedas tentu akan menyukai masakan ini. Namun, mungkin tidak semua orang pernah memasak menu ini di rumah.

 

Jadi bagaimanakah cara memasak ayam rica-rica ini?! Tentunya Sobat Pasarindo sudah penasaran ya, yuk mari kita lihat di bawah ini bahan-bahan apa aja sih yg diperlukan dan langkah-langkah apa yg harus dilakukan untuk memasak menu ayam rica-rica ini. Ayo kita simak di bawah ini ya, Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

1 ekor Ayam (potong-potong menjadi 12 bagian)

5 lembar Daun Jeruk

3 lembar Daun Salam

3 batang Serai (memarkan)

2 ikat Kemangi

Garam secukupnya

Gula Pasir secukupnya

 

Bumbu halus :

10 siung Bawang Merah

5 siung Bawang Putih

20 buah Cabai Rawit Merah

5 buah Cabai Merah Besar

10 buah Cabai Merah Keriting

2 ruas Jahe

1 ruas Lengkuas

1 sendok teh Lada Halus

 

Cara memasak :

1. Tumis bumbu halus, daun jeruk, serai dan daun salam hingga wangi dan matang.

2. Masukkan ayam, gula dan garam. Aduk-aduk hingga merata, masak sampai ayam berubah warna.

3. Kemudian tambahkan sedikit air untuk meresapkannya. Tutup, masak dengan api kecil sampai bumbu meresap dan ayamnya matang.

4. Terakhir masukkan kemangi, aduk sebentar.  Matikan api, angkat, dan ayam rica-rica siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam rica-rica diambil dari brilio)

 

 

Memasak masakan ayam rica-rica ini sebenarnya tidak begitu susah namun yg harus lebih diperhatikan tentunya ada di bagian bumbunya ya, Sob. Bumbu itu bagian yg paling penting di dalam masakan ini karena hasil akhir rasa masakannya ada di bagian ini. Apakah rasa rica-rica nya sudah pas atau belum karena apabila kurang pas maka rasa masakannya akan menjadi kurang oke. Oleh karena itu, pada saat menumis bumbu halus harus di perhatikan bahwa bumbu harus di tumis hingga benar-benar wangi dan matang supaya pada saat daging ayam di campurkan ke dalamnya, bumbu dapat terserap dengan baik.

 

Ayam rica-rica dapat dijadikan pilihan ketika Sobat Pasarindo bingung hendak memasak menu baru apa lagi untuk keluarga. Karena selain rasanya yg enak, masakan ini pun sangat menggugah selera. Ayo Sob coba di masak menu ayam rica-rica ini! Jangan lupa untuk bahan-bahan yg digunakan tentunya bisa langsung di pesan semua melalui website Pasarindo ya, Sob! Daging yg kami pilih tentunya merupakan daging yg segar dan berkualitas sehingga masakan Sobat Pasarindo pun pastinya akan terasa semakin nikmat. Kami tunggu orderannya ya, Sob!