Resep Ayam Saus Tiram

Daging ayam sudah tentu menjadi salah satu bahan masakan yg paling sering digunakan dalam memasak. Sobat Pasarindo pun pastinya setuju ya dengan hal ini bukan?! Apabila dibandingkan dengan daging lain seperti daging sapi atau daging babi, daging ayam memang bisa dikatakan lebih murah harganya. Daging yg didapatkan pun sudah cukup banyak. Selain itu, daging ayam juga mengandung gizi yg tinggi dan sangat berguna bagi tubuh kita ya, Sob! Tidak heran masakan dengan bahan dasar daging ayam pun ada begitu banyak variasinya. Daging ayam memang cocok dimasak dengan segala cara sehingga menu masakan daging ayam pun sangatlah banyak dan bervariasi. 

 

Selain daging, ada salah satu bahan yg juga sangat sering digunakan untuk memasak. Dijamin bahan ini selalu sedia di dapur Sobat Pasarindo. Apakah Sobat Pasarindo bisa menebaknya?! Betul sekali, bahan itu adalah saus tiram! Hehe. Tentunya Sobat Pasarindo yg sudah biasa memasak pastinya tahu ya saus tiram seperti apa rasanya. Saus tiram memiliki rasa yg manis sehingga banyak di sukai oleh orang banyak. Karena rasanya yg enak, saus tiram sering digunakan untuk memasak sayur-sayuran sampai pada daging. Salah satu daging yg di masak menggunakan saus tiram adalah daging ayam.

 

Apakah Sobat Pasarindo sudah pernah mencicipi ayam dengan rasa saus tiram?! Atau mungkin pernahkah Sobat Pasarindo memasak daging ayam bersama saus tiram?! Jika belum pernah, kali ini kita akan coba memasak ayam saus tiram. Tentunya cara memasaknya pun praktis ya karena bahan yg digunakan tidak terlalu banyak. Masakan ini adalah masakan yg cukup simpel namun tentunya tetap lezat ya, Sob. Masakan ini mungkin dapat dijadikan pilihan bagi Sobat Pasarindo ketika mau memasak sesuatu yg lebih praktis dan tentunya dengan bahan-bahan yg mudah untuk disiapkan karena bahan yg digunakan untuk masakan ini merupakan bahan-bahan yg sangat umum dan pastinya ada pada dapur Sobat Pasarindo.

 

Jadi bagaimanakah cara memasak ayam saus tiram ini?! Tentunya Sobat Pasarindo sudah penasaran ya gimana cara memasaknya. Yuk mari kita lihat di bawah ini bahan-bahan apa saja yg perlu Sobat Pasarindo disiapkan serta langkah-langkah yg harus dilakukan untuk memasak ayam saus tiram. Kita simak di bawah ini ya, Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

1 ekor Ayam Pejantan (dipotong-potong menjadi 6 bagian) (diungkep kemudian digoreng setengah matang)

1 buah Bawang Bombai (diris-iris tipis)

3 siung Bawang Putih (geprek dan cincang halus)

1 ruas Jahe (memarkan)

5 buah Cabai Rawit Merah (diiris-iris kecil)

6 sendok makan Saus Tiram

3 sendok makan Saus Cabai

2 sendok makan Kecap Manis

150 ml Air

1/2 sendok teh Lada Bubuk

 

Cara memasak :

1. Tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum. Masukkan saus tiram, saus sambal, kecap manis, air, cabai dan jahe. Aduk-aduk hingga merata.

2. Masukkan daging ayam yg sudah di goreng setengah matang. Aduk-aduk hingga merata. Koreksi rasa.

3. Masak sampai kuah mengental, angkat. Ayam saus tiram siap disajikan untuk keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam saus tiram diambil dari brilio)

 

 

Ternyata memasak ayam saus tiram itu tidak sulit ya, Sob. Hanya menumis bumbu saus tiramnya saja kemudian tinggal memasukkan daging ayam yg telah digoreng setengah matang lalu kemudian di masak-masak lagi hingga bumbu merata dan daging matang serta kuah mengental. Setelah itu selesai deh! Ayam saus tiram sudah siap di makan! Mudah sekali ya langkah-langkahnya, Sob. Yuk mari mencoba memasak ayam saus tiram ini, Sob!

 

Jangan lupa untuk bahan-bahan yg digunakan untuk memasak ayam saus tiram bisa langsung di pesan semua dari website Pasarindo ya, Sob supaya daging yg digunakan untuk memasak selalu segar! Karena dengan memasak menggunakan daging yg segar, dapat membuat masakan menjadi lebih nikmat dan tentunya juga dapat lebih tahan lama apabila ingin disimpan untuk dikonsumsi pada besokan harinya. Kami tunggu orderannya ya, Sob!