Resep Ayam Cincang Ala Thailand

Apabila kita membahas masakan-masakan dari Indonesia sudah pasti jawaban kita enak-enak semua ya, Sob. Nah selain negara Indonesia, bagaimanakah dengan rasa masakan dari negara-negara tetangga kita?! Bagi yg sudah sering jalan-jalan ke negara lain, tentunya juga tahu bahwa di luar sana juga ada banyak negara lain yg masakannya juga enak-enak dengan khasnya masing-masing dan juga diminati banyak orang ya, Sob. Salah satu negara itu diantaranya adalah Thailand. 

 

Apakah Sobat Pasarindo sudah pernah pergi ke negara Thailand?! Thailand adalah negara yg menarik. Thailand bisa dibilang berkembang dengan cepat dalam beberapa tahun terakhir ini dalam bidang apapun termasuk kulinernya. Masakan-masakan thailand mulai masuk ke masyarakat Indonesia dan diterima dengan baik oleh kita karena biasanya masih sesuai dengan selera kita. Masakan Thailand umumnya memiliki citarasa yg cukup khas yaitu ada rasa pedas berbumbu, ada rasa asem, manis dan segar di setiap masakan thailand oleh karena itu masakan thailand sangat meningkatkan selera makan.

 

Apakah Sobat Pasarindo sudah pernah makan masakan thailand sebelumnya?! Atau mungkin melihat masakan-masakan thailand?! Jika sudah pernah makan atau melihat masakan thailand tentunya Sobat Pasarindo pun tahu bahwa masakan-masakan thailand memang rata-rata unik dan menarik ya, Sob. Selain itu masakan dari thailand biasanya sangat menarik perhatian karena warnanya yg memikat. Misalnya contohnya saja di dalam masakannya ada warna orange wortel atau merah cabe. Atau contoh yg lebih uniknya lagi mango sticky rice atau ketan mangga itu juga berasal dari thailand loh. Unik sekali bukan?! Hehe.

 

Jadi masakan ala thailand apakah yg akan kita coba masak kali ini?! Apakah Sobat Pasarindo bisa menebaknya?! Iya betul kali ini kita akan coba membuat ayam cincang ala thailand dimana bumbu yg digunakan adalah bumbu yg mirip dengan masakan-masakan thailand. Tentu saja menu ini bisa meningkatkan selera makan keluarga Sobat Pasarindo karena rasanya yg unik. Nah bagaimanakah cara memasak ayam cincang ala thailand ini?! Pastinya Sobat Pasarindo sudah penasaran dan tidak sabar ingin segera mencoba memasaknya ya. Baiklah mari kita simak di bawah ini bahan-bahan apa saja yg digunakan dan langkah-langkah apa saja yg perlu dilakukan untuk memasak ayam cincang ala thailand ini. Yuk kita lihat di bawah ini, Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

100 gram Daging Ayam (yg telah dicincang)

1 sendok makan Kecap Ikan

3 siung Bawang Putih (iris-iris tipis)

1/2 sendok teh Garam

5 tangkai Daun Kemangi (ambil daunnya)

4 sendok makan Minyak Zaitun

1/2 sendok teh Lada

1 sendok makan Kecap Asin

1 sendok makan Kecap Manis

5 buah Cabai Rawit Merah (iris-iris tipis)

1/2 sendok teh Gula 

50 ml Air

 

Cara memasak :

1. Tumis bawang putih dan cabai.

2. Masukkan daging ayam cincang. Masak hingga daging ayam berubah warna.

3. Masukkan semua bahan kecap. Aduk-aduk hingga merata. Tuang sedikit air. Masukkan daun kemangi.

4. Tambahkan gula, garam dan lada bubuk.

5. Masak hingga ayam matang. Koreksi rasa. Ayam cincang ala thailand siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam cincang ala thailand diambil dari brilio)

 

 

Memasak menu ini ternyata tidak sulit ya, Sob. Daging yg digunakan pun daging cincang dimana daging cincang biasanya lebih cepat matangnya dibandingan dengan daging ayam yg masih utuh. Jadi memasaknya juga tentu lebih mudah. Yg perlu lebih diperhatikan tentunya adalah campuran bumbu-bumbu yg digunakan untuk memasak karena apabila bumbu yg digunakan kurang pas takarannya maka rasa yg di hasilkan bisa saja berbeda jadi pada awal memasak harus lebih di perhatikan untuk bagian bumbu ala thailandnya ya, Sob.

 

Yuk mari coba di masak ayam cincang ala thailand ini. Jangan lupa bahan-bahan untuk memasak ayam cincang ala thailand ini tentunya bisa langsung dipesan dari website Pasarindo ya, Sob! Jangan khawatir daging yg dipesan pastinya selalu segar setiap harinya! Hal ini supaya masakan Sobat Pasarindo semakin lezat karena menggunakan daging yg segar dan berkualitas.