Resep Ayam Bakar Bumbu Padang

Indonesia terkenal akan masakan-masakannya yg enak-enak karena Indonesia kaya akan budaya dan daerah sehingga masakan di negeri kita ini lebih beranekaragam sesuai dengan citarasa masyarakatnya. Salah satu masakan yg paling di sukai tentunya tidak lain dan tidak bukan adalah masakan Padang.

 

Masakan Padang adalah salah satu masakan di Indonesia yg sudah sangat terkenal. Tentunya Sobat Pasarindo disini sudah pernah makan di restoran Padang bukan?! Masakan padang sudah menjadi pilihan favorit bagi masyarakat di Indonesia. Telihat dari banyaknya restoran-restoran maskan padang yg tersebar hampir dimana-mana di negara kita Indonesia. Memang untuk rasa tidak ada yg menyamai enaknya masakan Padang apalagi ditambah dengan ciri khas restoran padang yg terdapat banyak tumpukan-tumpukan piring, melihatnya saja sudah langsung membuat perut lapar ya, Sob.

 

Masakan daging ayam yg disajikan di restoran padang biasanya cukup bervariasi. Ada ayam goreng, ayam pop, ayam gulai, ayam bakar serta masakan ayam lainnya. Nah Sobat Pasarindo paling suka makan ayam yg di masak dengan cara apa?! Apakah yg di goreng atau di bakar atau mungkin gulai?! Pilihannya tentu agak sulit ya karena semua masakan restoran padang terlihat begitu menggugah selera kita. Hehe.

 

Membahas tentang masakan daging ayam pada restoran padang, bagaimana jika kita mencoba memasak ayam bakar bumbu padang?! Wah membayangkannya saja sudah membuat perut lapar ya, Sob. Hehe. Kali ini kita akan mencoba untuk memasak daging ayam yg di bumbui dengan bumbu ala masakan padang kemudian di bakar. Untuk rasa pastinya lezat sekali. 

 

Baiklah daripada berlama-lama membuat Sobat Pasarindo penasaran, yuk kita simak di bawah ini bahan-bahan apa saja yg diperlukan serta langkah-langkah apa saja yg perlu dilakukan untuk memasak ayam bakar bumbu padangnya. Kita mulai ya, Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan : 

4 potong Paha Ayam

1 lembar Daun Kunyit

150 ml Santan Kelapa

1 buah Jeruk Nipis, ambil air perasannya

3 lembar Daun Salam

Minyak Goreng secukupnya

Kaldu Bubuk secukupnya

4 lembar Daun Jeruk

 

Bumbu halus :

4 siung Bawang Putih

1 cm Kunyit

2 batang Serai (ambil bagian putihnya)

8 siung Bawang Merah

1 1/2 sendok teh Ketumbar

1 ruas Jahe

Garam secukupnya

2 ruas Lengkuas

4 buah Cabai Merah

3 butir Kemiri

 

Cara memasak :

1. Cuci hingga bersih daging ayam yg telah dipotong. Kucuri dengan air perasan jeruk nipis lalu diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

2. Tumis bumbu halus, tambahkan kunyit, daun salam, dan daun jeruk. Tuang kaldu bubuk dan santan. Aduk-aduk hingga merata.

3. Masukkan daging ayam, masak hingga bumbu meresap dan daging empuk.

4. Panggang ayam ke atas teflon atau pemanggang hingga matang sempurna. Ayam bakar bumbu padang siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam bakar bumbu padang diambil dari brilio)

 

 

Sehabis membaca resep ayam bakar bumbu padang pastinya Sobat Pasarindo menjadi tidak sabar untuk mencobanya bukan?! Hehe. Pasti rasanya sedap sekali ya Sob apalagi jika dimasak sendiri. Dimasa-masa sekarang ini memang akan lebih baik untuk memasak sendiri di rumah supaya lebih terjamin juga kebersihannya. Untuk memasak masakan ini memang lebih rumit karena banyak langkah yg diperlukan, sesudah menumis bumbu halus dan menyampurkannya dengan daging ayam, kemudian ayam masih harus di panggang lagi supaya dapat matang dengan sempurna. Namun dengan hasil masakan selezat itu tentunya semua tidak sia-sia ya, Sob apalagi menyajikannya kepada keluarga sendiri pastinya membuat Sobat Pasarindo yg memasak pun jadi senang.

 

Oke tunggu apalagi, yuk coba di masak buat keluarga. Seperti biasa apabila Sobat Pasarindo hendak memasak, jangan lupa agar bahan-bahan yg akan digunakan untuk memasak dapat dipesan langsung dari website Pasarindo ya, Sob! Pastikan semua bahan yg akan digunakan untuk memasak memang selalu bahan yg segar supaya Sobat Pasarindo dapat menyajikan makanan yg sehat dan bergizi untuk keluarga.