Resep Ayam Kecap Pedas Manis

Daging ayam paling enak dimasak menjadi masakan apa ya, Sob?! Sobat Pasarindo sendiri sudah pernah memasak daging ayam menjadi masakan apa saja?! Sebenarnya ada cukup banyak ide untuk memasak daging ayam karena daging ayam merupakan daging yg sangat sering di masak orang pada umumnya. Masakan dengan bahan dasar daging ayam pun jadinya sangat banyak dan bervariasi. Hal ini disebabkan karena peminat daging ayam yg sangat banyak. Oleh karena itu daging ayam pun diolah menjadi banyak jenis masakan-masakan yg menggugah selera. 

 

Tapi balik lagi semuanya tentu disesuaikan dengan selera masing-masing ya, Sob. Biasanya ayam dimasak menjadi beraneka-ragam rasa sesuai dengan selera masing-masing, karena ada yg menyukai rasa manis, ada yg menyukai rasa asin atau rasa pedas. Namun bagaimana rasanya jika ketiga rasa itu kita gabungkan menjadi satu jenis masakan?! Tentunya lezat ya. Nah Sobat Pasarindo pasti jadi penasaran bukan sebenarnya masakan apa yg akan di masak kali ini?! Daripada penasaran, langsung saja ya jadi masakan yg akan kita masak kali ini adalah ayam kecap pedas manis ya, Sob!

 

Apakah Sobat Pasarindo sudah pernah memakan masakan ayam kecap pedas manis?! Apabila belum maka Sobat Pasarindo harus banget mencobanya nih karena masakan ini sungguh sangat enak sekali. Ada rasa asin gurih, manis dan tidak lupa juga ada pedasnya sedikit. Masakan ini cocok disajikan untuk keluarga Sobat Pasarindo supaya tidak bosan dengan menu yg itu-itu saja tentunya. Apalagi bagi yg senang dengan ketiga rasa ini pastinya akan menyukai masakan ini. Tentunya masakan ini akan menggugah selera Sobat Pasarindo. 

 

Jadi bagaimanakah cara memasak ayam kecap pedas manis ini?! Daripada berlama-lama karena pasti Sobat Pasarindo juga sudah tidak sabar ingin mengetahui cara memasak ayam kecap pedas manis ini, yuk kita simak di bawah ini bahan-bahan apa saja yg diperlukan Sobat Pasarindo dan langkah-langkah apa yg harus dilakukan untuk memasak ayam kecap pedas manis ini. Ini dia caranya ya, Sob :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

300 gram Ayam (dipotong-potong sesuai dengan selera)

2 siung Bawang Putih

1 ruas Jahe

200 ml Air

5 buah Cabai Rawit

2 butir Bawang Merah

Merica Bubuk secukupnya

2 sendok makan Kecap Manis

Minyak Goreng secukupnya

1 sendok teh Gula Pasir

Garam secukupnya

 

Cara memasak :

1. Cuci bersih daging ayam yg telah dipotong kecil. Goreng ayam sampai setengah matang kemudian tiriskan.

2. Panaskan minyak goreng di wajan. Tumis bawang merah, bawang putih, tambahkan jahe (yg sudah dimemarkan), dan irisan cabai hingga harum.

3. Beri garam dan merica bubuk, lalu tuang air secukupnya.

4. Setelah air mendidih, masukkan daging ayam. Tambahkan kecap dan gula pasir secukupnya.

5. Masak sampai daging ayam menjadi matang sempurna dan kuah menyusut hingga separuhnya. Koreksi rasa. Angkat. Ayam kecap pedas manis siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep ayam kecap pedas manis diambil dari brilio)

 

 

Setelah melihat langkah-langkahnya, sebenarnya untuk memasak masakan ini tidak begitu sulit ya Sob, yg perlu lebih diperhatikan adalah pada saat menumis bumbu yg akan digunakan untuk memasak ayam. Bumbu harus dibuat dengan baik supaya rasa yg dihasilkan bisa pas pada saat menambahkan daging ayam. Daging ayam juga perlu dimasak sampai matang sempurna baru kemudian boleh diangkat ya, Sob! 

 

Yuk mari coba di masak ayam kecap pedas manis ini. Jangan lupa bahan-bahan untuk memasak ayam kecap pedas manis ini tentunya bisa langsung dipesan dari website Pasarindo ya, Sob! Jangan khawatir daging yg dipesan pastinya selalu segar setiap harinya! Hal ini supaya masakan Sobat Pasarindo semakin lezat karena menggunakan daging yg segar dan berkualitas. Selain itu dengan memasak menggunakan daging yg segar tentu juga akan membuat masakan jauh lebih tahan lama sehingga apabila masakan Sobat Pasarindo hendak di simpan untuk di makan di hari keesokannya masih bisa.