Resep Sate Ayam

Sebagai orang yg harus menyajikan makanan kepada keluarganya setiap hari tentunya tidak mudah ya, Sob! Setiap hari harus memutar otak untuk mencari ide memasak yg baru, kira-kira apa lagi yg mau di masak supaya keluarga pun tidak bosan dengan menu yg biasanya, apalagi anak-anak biasanya cenderung lebih cepat bosan. Daging ayam adalah salah satu daging yg paling sering dimasak di dapur rumah kita. Daging ayam memiliki gizi yg tinggi sehingga sering dijadikan pilihan untuk memasak, selain itu harga daging ayam pun cenderung lebih murah dibandingkan dengan jenis daging lainnya sehingga banyak yg memilih untuk membeli daging ayam. Daging ayam selain sering dimasak dengan cara di goreng juga sering dimasak dengan cara di bakar.

 

Salah satu masakan daging ayam yg menggunakan cara di bakar adalah sate ayam. Apakah Sobat Pasarindo menyukai sate ayam?! Sate ayam merupakan makanan favorit banyak orang, dari anak-anak hingga orang dewasa. Karena banyak yg suka dengan sate ayam, tidak heran banyak orang yg berjualan sate ayam dari pinggir jalan sampai dengan restoran terkenal. Sate ayam memang lezat sekali karena sate ayam terbuat daging ayam yg empuk dengan balutan bumbu sate serta wangi yg didapat karena di bakar tentunya sangat menggugah selera makan. Sate ayam umumnya disajikan menggunakan lontong atau ketupat atau bisa juga dengan nasi putih supaya lebih kenyang. Sobat Pasarindo sendiri lebih suka memakan sate bersama dengan lontong, ketupat atau dengan nasi putih?! Hehe.

 

Untuk membuat sate ayam tentunya tidak sulit. Bahan yg diperlukan juga tidak begitu banyak. Tidak ada salahnya mencoba memasak menu ini supaya menu makanan sehari-hari lebih bervariasi. Jadi bagaimana cara untuk memasak sate ayam?! Di bawah ini telah kami siapkan untuk Sobat Pasarindo bahan-bahan yg diperlukan untuk memasak hingga langkah-langkah yg perlu dilakukan untuk memasak sate ayam. Yuk kita simak saja langsung di bawah ini :

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

3 buah Dada Ayam tanpa tulang

1/2 buah Bawang Bombay (haluskan)

5 siung Bawang Putih (haluskan)

1/2 sendok teh Ketumbar Bubuk

1/4 sendok teh Lada Bubuk

1/4 sendok teh Jinten Bubuk

1/2 sendok teh Jahe Bubuk

1/2 sendok teh Garam Halus

5 sendok makan Kecap Manis

5 sendok makan Minyak Zaitun/ Minyak Sayur

 

Bahan pelengkap :

2 buah Bawang Bombay (dipotong-potong sesuai selera)

2 buah Tomat (dipotong-potong sesuai selera)

 

Cara memasak :

1. Bersihkan daging ayam hingga bersih. Potong-potong menjadi bentuk dadu.

2. Campurkan semua bumbu marinasi dengan daging ayam yg telah dipotong. Aduk-aduk hingga merata. Tutup wadah dengan menggunakan plastik wrap. Lalu masukkan ke dalam kulkas selama 3 jam.

3. Setelah 3 jam, keluarkan ayam dari kulkas. Siapkan tusukan sate secukupnya. Lalu masukkan daging ayam masing-masing 3 sampai dengan 4 potong sesuai dengan besarnya potongan daging ayam. Lakukan sampai daging ayam habis.

4. Masukkan juga bawang bombay dan tomat ke tusukan sate.

5. Panggang daging ayam sambil dibolak balik  sampai dengan daging ayam matang.

6. Sate ayam siap disajikan kepada keluarga Sobat Pasarindo.

 

(Sumber : resep sate ayam diambil dari cookpad)

 

 

Memasak sate ayam sebenarnya tidak begitu sulit namun pada saat memanggang harus lebih diperhatikan supaya daging benar-benar matang dengan merata dan sempurna karena apabila daging kurang matang maka rasa sate akan menjadi tidak enak untuk di makan. Selain itu juga hati-hati pada saat memanggang karena daging dapat menjadi gosong apabila terlalu lama dipanggang. Intinya memang harus benar-benar diperhatikan pada saat memanggang sate ayam. 

 

Pasti Sobat Pasarindo sudah tidak sabar ingin memasak sate ayam sendiri ya. Hehe. Jangan lupa untuk bahan-bahan yg diperlukan untuk memasak sate ayam bisa langsung di pesan dari website Pasarindo ya, Sob! Hehe. Bahan-bahan yg akan Sobat Pasarindo terima tentunya segar langsung dari pasar ya, Sob! Jadi masakan juga tentunya akan terasa lebih lezat! Kami tunggu ya, Sob!