Resep Ayam Saos Teriyaki

Pernahkah Sobat Pasarindo ke restoran-restoran  makanan Jepang?! (tentunya restoran yg ada di Indonesia ya, Sob! hehe). Pasti banyak dari Sobat Pasarindo disini yg sudah pernah ke restoran yg menyajikan makanan Jepang ya. Nah apakah Sobat Pasarindo suka dengan makanan-makanan Jepang?! Ini sebenarnya balik ke selera masing-masing ya karena tidak semua orang cocok dengan makanan Jepang tetapi tidak dipungkiri bahwa makanan-makanan Jepang cukup menjadi favorit di negara kita.

 

Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya restoran di Indonesia yg menyajikan makanan ala Jepang. Jepang sendiri memang merupakan negara yg sangat disukai karena keindahannya dan keunikannya. Negara Jepang pun telah menjadi tempat destinasi favorit bagi orang-orang di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini. Tidak heran konsep makanan dari Jepang pun makin mem-booming seiring berjalannya waktu. 

 

Banyak restoran-restoran di Indonesia yg mengambil konsep makanan khas Jepang baik dari yg makanan ringan hingga makanan beratnya. Makanannya tentu saja sudah disesuaikan dengan citarasa orang Indonesia ya, Sob sehingga apabila kita mencicipi salah satu jenis menu makanan Jepang yg ada di Indonesia dengan menu yg sama di Jepang sendiri pasti akan terdapat perbedaan citarasa. Meskipun demikian makanan dari Jepang memang bisa dibilang enak-enak, tidak heran sekarang ini banyak orang yg senang memasak makanan ala-ala Jepang. Makanannya pun sering kita temui dibanyak restoran yg bahkan bukan restoran yg khusus menjual makanan ala Jepang. Karena memang makanan ala Jepang sudah hampir menjadi menu makanan kita sehari-hari juga.

 

Salah satu makanan ala-ala Jepang yg cukup populer di kalangan orang Indonesia adalah Ayam saos Teriyaki. Menu ini menjadi menu favorit banyak orang termasuk anak-anak. Untuk membuat menu ayam saos teriyaki ini pun tidak susah karena saos teriyaki nya sendiri sudah dapat dibeli di kebanyakan tempat seperti di supermarket-supermarket. 

 

Terdapat beberapa merek yg mengeluarkan saos teriyaki, baik merek lokal maupun merek luar. Rasanya tentu tidak sama ya, semua disesuaikan dengan merek masing-masing. Apabila ingin saos teriyaki yg lebih enak dan lebih mirip dengan restoran ala Jepang, mungkin bisa memilih saos teriyaki merek luar. Tetapi tetap saja semua kembali ke selera masing-masing ya, Sob!

 

Untuk memasak Ayam saos teriyaki tentu saja tidak susah. Yg diperlukan hanyalah daging ayam, saos teriyaki serta sedikit bahan pelengkap dan bumbu. Cara masaknya gimana nih?! Berikut sudah kami siapkan resepnya khusus untuk Sobat Pasarindo. Mari kita lihat dibawah ini ya : 

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan :

1-2 potong dada Ayam fillet 

1 buah Bawang Bombai (dipotong panjang-panjang dan tipis)

3 siung Bawang Putih (dipotong-potong kecil)

3 sendok makan Saos Teriyaki

Bubuk lada hitam secukupnya

Totole secukupnya

Gula Pasir secukupnya

 

Cara Memasak :

1. Potong dada ayam menjadi bentuk kotak-kotak kecil atau disesuaikan dengan selera.

2. Tuang sedikit minyak di wajan, goreng ayam  yg telah di potong sebentar sampai mengeluarkan air. Jangan sampai ayam terlalu matang. Angkat ayamnya dan sisihkan (jangan lupa untuk membuang airnya).

3. Tumis bawang putih & bawang bombai hingga wangi.

4. Masukkan daging ayam ke dalam tumisan bawang putih & bawang bombai. Aduk-aduk hingga minyak merata.

5. Tuang saos teriyaki yg telah disiapkan. Aduk-aduk hingga merata.

6. Masukkan bubuk lada hitam dan gula pasir. Koreksi rasa.

7. Tunggu hingga daging ayam matang & bawang bombai agak layu. Angkat.

8. Ayam bumbu saos teriyaki siap dihidangkan kepada keluarga Sobat Pasarindo tercinta.

 

Mudah sekali bukan resepnya?! Untuk para pemula atau Ibu-Ibu muda pasti senang sekali mendapatkan resep seperti ini yg sangat gampang untuk dimasak dan sangat menghemat waktu. Selain praktis cara memasaknya, rasanya juga tidak kalah dengan yg di restoran Jepang ya, Sob! Hehe.

 

Jangan lupa bahan-bahan yg digunakan untuk memasak harus segar ya supaya hasil masakannya juga lebih enak. Kalau Sobat Pasarindo belum memilki bahan-bahan diatas, ayo klik di website Pasarindo untuk memesannya segera! Kami tunggu orderannya ya, Sob!