Resep Sop Ayam

Apakah Sobat Pasarindo hobi memasak?! Tentunya banyak diantara Sobat Pasarindo yg hobi memasak ya disini. Jika tidak, tentunya Sobat Pasarindo tidak akan berbelanja bahan-bahan untuk memasak disini. Hehe. 

 

Jika ingin memasak sesuatu yg bergizi namun gampang masaknya, apa menu yg akan Sobat Pasarindo masak?! Jawabannya kemungkinan besar adalah : Sop! Ya betul sop adalah pilihan yg tepat! Selain karena lebih menyehatkan, tentu akan lebih baik menyajikan masakan berkuah dibandingkan dengan masakan yg di goreng untuk keluarga kita supaya seluruh anggota sehat selalu. 

 

Menyajikan sop untuk keluarga di masa-masa pandemi begini memang sangatlah pas karena makanan berkuah pasti lebih sehat dan bergizi dibandingkan dengan makanan yg digoreng maupun di panggang. Selain itu dengan mengkonsumsi banyak makanan berkuah juga akan membantu mengurangi dehidrasi ya, Sob!

 

Berbicara tentang sop, ada banyak jenis masakan sop yg sering dihidangkan. Ada sop yg gampang dibuat dan ada juga yg lebih rumit. Kita disini tidak akan membahas yg rumit, yg gampang saja supaya praktis dan menghemat waktu Sobat Pasarindo yg berharga. Jadi sop apakah yg cukup simpel untuk dibuat namun pastinya tetap sehat?! Pilihan jatuh kepada sop ayam. Hehe.

 

Mengapa kami memilih sop ayam?! Sop Ayam merupakan salah satu pilihan menu masakan yg paling mudah untuk dimasak. Selain karena mengandung daging ayam yg bergizi tinggi, kuah yg dimasak bersama dengan daging ayam pun bergizi tinggi. Masakan ini juga sangat sering sekali disajikan untuk anak-anak karena mudah untuk dibuat namun sangat sehat.

 

Resep sop ayam pun bervariasi, ada yg menggunakan beberapa macam bumbu supaya aroma sop ayam lebih kental dan berat, ada yg menggunakan beberapa macam sayuran supaya  lebih sehat, dan ada yg menggunakan beberapa bahan utama saja. Semuanya disesuaikan dengan selera masing-masing, karena ada yg menyukai wangi sop yg ringan, ada yg menyukai wangi sop yg agak berat seperti berbau rempah2, hal itu membuat sop ayam sendiri pun bervariasi sekali.

 

Tapi disini kami team Pasarindo akan memberikan resep sop ayam yg cukup simpel saja namun tetap lezat. Kayak gimana resepnya?! Berikut resep sop ayam yg cukup praktis yg telah kami rangkum dari sumber yg ada dan pastinya gampang sekali untuk di masak oleh Sobat Pasarindo.

 

 

Bahan-bahan yg diperlukan : 

1/2 ekor Ayam Kampung (di potong-potong kecil sesuai selera)

1/2 - 1 batang Wortel (sesuai selera)

1 buah Kentang (potong-potong kecil sesuai selera)

Daun Bawang (secukupnya)

Bawang Merah (yg sudah digoreng)

Bumbu pelengkap lainnya : Garam, Gula, Merica (secukupnya sesuai selera)

 

Cara Memasak :

1. Tuang air secukupnya ke dalam panci, masak hingga air mendidih.

2. Masukkan daging ayam yg telah dicuci bersih ke dalam panci, kecilkan api supaya ayam dapat matang dengan perlahan.

3. Buang busa-busa yg mengapung di air.

4. Tunggu hingga daging ayam mulai perlahan-lahan matang.

5. Masukkan kentang & wortel yg telah dipotong kedalam panci. Biarkan beberapa saat karena kentang & wortel lebih keras sehingga memerlukan waktu cukup lama untuk matang.

6. Tunggu hingga kentang & wortel cukup melunak.

7. Masukkan bumbu pelengkap : garam, gula & merica (secukupnya sesuai selera).

8. Masak hingga ayam cukup empuk. Koreksi rasa. Matikan kompor.

9. Taburkan bawang merah goreng & daun bawang ke dalam sop. Sop ayam siap disajikan untuk keluarga Sobat Pasarindo tercinta.

 

 

Nah benar kan sop ayam ini mudah sekali untuk dimasak?! Hehe. Selain mudah, sop ayam pun sangat sehat ya, Sob. Apalagi pada masa-masa pandemi seperti sekarang ini, kesehatan seluruh anggota keluarga Sobat Pasarindo adalah hal yg harus diutamakan.

 

Setelah membaca resep sop ayam diatas, sekarang Sobat Pasarindo tidak perlu pusing lagi nih kalau kehabisan ide masak. Bisa langsung ikutin resep sop ayam simpel & praktis yg kami siapkan ini untuk keluarga tercinta Sobat Pasarindo. Jangan lupa bahan-bahan yg diperlukan semua bisa langsung dipesan dari website Pasarindo ya! Tentunya kami akan langsung kirimkan segera kepada Sobat Pasarindo! Kami tunggu ya!