Bagian Ayam yg Paling Favorit

Siapa yg tidak suka mengkonsumsi daging ayam?! Mungkin pertanyaan ini merupakan pertanyaan yg susah untuk dijawab karena umumnya semua orang senang mengkonsumsi daging ayam. 

 

Daging ayam sudah sangat familiar dengan kita, jadi apakah Sobat Pasarindo mengetahui bahwa daging ayam terdiri dari banyak bagian yg biasa diolah menjadi makanan?! Jawabannya : tentu saja! Hehe. Hal ini dikarenakan dibeberapa tempat makan seperti restoran siap saji sering kali mewajibkan kita memilih bagian-bagian ayam tertentu ketika kita hendak membelinya, sehingga secara garis besar pasti Sobat Pasarindo sudah mengetahui apa saja bagian-bagian dari daging ayam.

 

Daging ayam terdiri dari banyak bagian. Namun diantara beberapa bagian tersebut tentunya ada bagian-bagian tertentu yg menjadi favorit orang banyak. Apa sajakah bagian yg menjadi favorit pilihan Sobat Pasarindo?! Berikut kami bantu jabarkan beberapa bagian daging ayam yg paling disukai dan menjadi favorit semua orang :

 

1. Dada Ayam

Dada ayam merupakan bagian dari ayam yg paling disukai oleh mereka yg senang memakan daging banyak karena di bagian ini lah terdapat daging yg tebal. Tulang yg terdapat dibagian dada ayam juga merupakan tulang yg lunak sehingga bagian dada termasuk cukup mudah untuk dimakan karena tulangnya gampang dikupas. Dada ayam sering dimasak menjadi daging steak karena ketebalan dagingnya. Bagian ayam ini juga sering disajikan kepada anak-anak karena dagingnya yg banyak sehingga mudah ditelan, selain itu juga lebih aman karena tulangnya tidak banyak.

 

2. Sayap Ayam

Sayap ayam paling enak apabila dimasak dengan cara digoreng. Bagian dari kulit Sayap akan menjadi sangat krispi sehingga lezat sekali apalagi jika dibumbui dengan tepat. Namun bagian sayap pada ayam negeri seringkali tidak di anjurkan untuk dimakan karena bagian ini lah yg umumnya digunakan untuk menyuntikkan hormon pada ayam. Jadi meskipun enak tetapi kurang baik apabila dikonsumsi dalam jumlah yg banyak. Namun, tetap saja bagian sayap ayam masih sangat disukai banyak orang karena bagian ini terdapat campuran daging serta tulang sehingga sangat renyah apabila dinikmati bersama.

 

3. Paha Ayam bagian Bawah

Bagian ini tentu menjadi bagian ayam yg paling diminati. Paha ayam bagian bawah sudah menjadi favorit hampir semua anak-anak. Selain dagingnya yg empuk karena berada dibagian paha, di bagian ini pun terdapat tulang yg berbentuk seperti pentungan yg biasanya digunakan sebagai pegangan bagi anak-anak. Tidak heran banyak orangtua memberikan bagian paha ayam bagian bawah ke anak-anaknya karena bentuknya yg juga lebih menarik perhatian anak-anak. Bagian ini seringkali dimasak dengan cara digoreng atau dijadikan sop.

 

4. Paha Ayam bagian Atas

Paha ayam bagian atas menjadi pilihan bagi orang yg senang memakan daging ayam namun tidak mau mengkonsumsi daging yg terlalu banyak, selain itu yg paling terkenal dari paha ayam bagian atas ini adalah karena terdapat kulit yg cukup banyak sehingga apabila digoreng akan sangat menggoda sekali untuk dimakan. Bagian ini adalah salah satu bagian dari ayam yg mengandung lemak. Bagian ini juga menjadi favorit bagi banyak orang. 

 

5. Ceker Ayam

Ketika kita mendengar ceker ayam, mungkin banyak dari kita yg beranggapan bahwa ceker ayam itu kurang higenis dan bahkan menjijikkan dikarenakan ceker itu bagian kaki ayam yg sering digunakan untuk menginjak padahal ceker ayam memiliki banyak manfaatnya loh Sobat Pasarindo! Seperti mencegah kerapuhan tulang, menjaga kesehatan gusi, serta terdapat banyak kandungan kolagen di dalam ceker ayam. Ceker ayam tidak memiliki penggemar sebanyak bagian ayam lainnya namun ceker masih termasuk 5 besar bagian ayam yg disukai. Ceker ayam umumnya di masak menjadi sop karena kaldu yg dihasilkan dari ceker ayam sangat wangi dan sehat. Masakan ini juga sering disajikan sebagai menu Mpasi pada bayi. Selain itu ceker juga sering dijadikan hidangan dalam menu makanan dim sum serta sering juga digoreng kering. 

 

Setelah melihat beberapa bagian ayam yg menjadi favorit, apakah Sobat Pasarindo setuju bahwa itu semua termasuk dalam daftar favorit Sobat Pasarindo juga?! 

 

Setiap bagian di dalam daging ayam tentunya memiliki fungsi dan khasiatnya masing-masing, sehingga akan lebih baik untuk tetap mengkonsumsi semua bagian dalam daging ayam secara merata supaya kesehatan lebih terjaga.