Ciri-Ciri Daging Ayam Segar

Daging ayam merupakan daging yg paling disukai dan sangat sering diolah untuk dijadikan makanan-makanan yg lezat. Tidak dapat dipungkiri bahwa daging ayam memang memiliki peminat yg sangat banyak. Hal ini disebabkan karena daging ayam memiliki gizi yg tinggi dan daging ayam juga bisa dibilang daging yg aman dikonsumsi karena tidak menyebabkan kolesterol tinggi, berbeda halnya dengan daging yg berwarna merah seperti contohnya daging sapi. Itulah sebabnya lebih banyak orang memilih untuk mengkonsumsi daging ayam untuk kesehariannya karena akan lebih sehat untuk mengkonsumsi daging ayam setiap hari dibanding dengan jenis daging lainnya.

 

Daging ayam tidak hanya sering disajikan para Ibu kepada keluarganya, namun di restoran-restoran pun banyak sajian daging ayam. Untuk mendapatkan masakan daging ayam yg enak tentunya harus menggunakan daging ayam yg terbaik ya, Sob!

 

Daging ayam yg kurang bagus dapat membuat hasil masakan menjadi kurang enak, selain itu juga dapat membahayakan orang yg memakannya karena bisa saja membuat alergi hingga paling buruknya bisa sampai keracunan makanan. Memang menyeramkan ya sepertinya jika daging yg dibeli ternyata tidak bagus. Tapi tenang saja Sobat Pasarindo! Supaya terhindar dari masalah kesehatan, Sobat Pasarindo akan kami beritahukan cara memilih daging ayam terbaik.

 

Pertama-tama apakah yg dimaksud dengan daging ayam yg terbaik?!  Paling mahal kah?! Tentu tidak, daging ayam yg terbaik bukan berarti daging ayam yg paling mahal ya karena mahal pun tidak menjamin apakah betul daging ayam tersebut bagus. Untuk memilih daging ayam terbaik maka hal yg pertama harus diperhatikan tentunya adalah daging ayam harus segar! Dengan daging yg segar tentunya kualitas daging pun bagus, begitu juga dengan tekstur dagingnya.

 

Nah bagaimana cara mengetahui apakah daging ayam yg kita beli segar atau tidak? Apakah Sobat Pasarindo sudah tahu cara membedakan daging ayam yg segar dengan yg tidak segar?! Mari kita lihat ciri-cirinya dibawah ini supaya nantinya Sobat Pasarindo juga dapat membedakan daging ayam yg segar dengan daging ayam yg tidak segar.

 

Ciri-ciri daging ayam yg segar :

 

1. Daging Berwarna Merah Muda

Daging ayam yg segar umumnya berwarna merah muda atau putih kemerahan ya, Sob! Jadi apabila Sobat Pasarindo menemukan daging ayam dengan warna seperti itu maka tandanya daging ayam tersebut aman karena masih segar. Boleh langsung dibungkus dan bawa pulang hehe. Paling penting adalah hindari daging ayam yg berwarna kuning agak kehijauan atau abu-abu. Selain itu, hindari juga daging ayam yg berwarna cukup pucat hingga kebiruan karena artinya daging sudah tidak segar.

 

2. Tidak Berbau Tidak Sedap

Daging ayam yg segar umumnya tidak berbau tidak sedap melainkan hanya berbau daging segar pada umumnya. Daging yg segar tidak akan menimbulkan bau yg aneh atau menyengat ya, Sob! Jadi apabila daging terasa bau amis atau menyengat maka janganlah membelinya ya, Sob! Pilihlah daging dengan bau daging mentah pada umumnya.

 

3. Tekstur Daging Ayam

Daging ayam yg segar memiliki tekstur yg cukup kenyal. Selain itu daging ayam segar umumnya juga bertekstur padat. Pastikan Sobat mencoba menekan daging ayam supaya dapat mengetahui teksturnya.

 

4. Kulit Ayam Tidak Kering

Umumnya daging ayam yg segar akan memiliki kulit yg tidak kering. Namun juga tidak basah sekali apalagi sampai berlendir ya, Sob! Akan lebih baik apabila Sobat Pasarindo mencoba memegang kulit ayamnya pada saat membeli daging ayam supaya dapat mengetahui apakah kulit ayam terasa segar atau tidak.

 

5. Daging Tidak Memar

Selalu pastikan daging ayam yg dipilih memiliki tampilan yg sempurna tanpa memar apapun ya, Sob. Hindari memilih daging ayam yg sudah memar.

 

Ternyata memilih daging ayam segar itu gampang-gampang susah ya. Tentu mata Sobat Pasarindo harus jeli melihat setiap ciri-cirinya. 

 

Jadi apakah Sobat Pasarindo sudah bisa memilih daging ayam segar sendiri?! Jika belum bisa maka tenang saja karena ada kami, Pasarindo yg akan membantu para Sobat Pasarindo untuk memilih daging ayam segar! Segera hubungi kami untuk pemesanan daging ayam segar setiap harinya!