Manfaat Daging Ayam

Siapa yg tidak tahu tentang daging ayam?! Daging ayam tentunya sudah sangat tidak asing lagi pastinya bagi kita semua. Hal ini disebabkan karena daging ayam adalah daging yg paling sering dijadikan pilihan untuk menu dalam segala macam masakan. Tidak heran daging ayam pun sangat sering ditemukan di berbagai menu makan kita sehari-hari. Bukankah begitu Sobat Pasarindo?!


Ada banyak cara dalam memasak daging ayam diantaranya seperti : di goreng, di rebus, di bakar, di panggang, ataupun dijadikan sup. Kalau Sobat Pasarindo paling suka daging ayam dimasak dengan cara apa? Tentunya cara apapun juga boleh yg penting daging ayamnya dimasak dengan nikmat dan lezat ya. Hehe. 

 

Bicara soal masakan, daging ayam bisa diolah menjadi banyak pilihan menu makanan. Adapun diantaranya seperti : opor, kari, soto, sate, steak, semur dan masih banyak lagi menu lainnya yg tentunya tidak asing lagi bagi kita. Cara memasaknya pun berbeda-beda. Bahkan kadang untuk satu jenis masakan yg sama pun bisa berbeda cara masak dan penyajiannya disetiap daerah, misalnya saja : Soto. Tidak heran ada yg namanya Soto Betawi, Soto Banjar, Soto Kudus, dan Soto lainnya. Dari namanya saja pun sudah ketahuan ya kalau sotonya berasal dari daerah yg berbeda-beda. Sepertinya memang tidak akan habis jika dijabarkan satu-satu untuk jenis masakan daging ayam ya. Hehe.

 

Disamping semua itu, ternyata memang ada alasan kenapa daging ayam sangat sering digunakan dalam memasak loh! Apakah Sobat Pasarindo mengetahuinya?! Iya betul! Karena ternyata daging ayam memiliki banyak manfaatnya! Nah apakah Sobat Pasarindo sudah mengetahui apa saja manfaat yg diperoleh dari mengkonsumsi daging ayam?! Jika belum mengetahuinya, mari kita jabarkan beberapa manfaat dari mengkonsumsi daging ayam diantaranya sebagai berikut : 

 

1. Meningkatkan Pembentukan Otot

Daging ayam mengandung Protein yg cukup tinggi sehingga dapat membantu untuk meningkatkan pembentukan otot. Tidak heran daging ayam pun sering sekali digunakan oleh orang yg sedang ingin membentuk ototnya. Bagian dari daging ayam yg umumnya digunakan untuk membantu pembentukan otot adalah bagian dada karena bagian dada ayam mengandung protein yg sangat tinggi. Bagi mereka yg rutin melakukan aktifitas gym sangatlah cocok untuk mengkonsumsi daging dada ayam karena akan sangat membantu pembentukan ototnya. Namun perlu diingat tentunya dengan cara masak yg tetap sehat ya, Sob!

 

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Daging ayam juga dapat membantu menurunkan berat badan sehingga tidak heran daging ayam sering ditemukan di dalam menu-menu diet. Namun jangan lupa, daging tetap harus dimasak dengan cara yg juga aman dikonsumsi oleh orang yg sedang diet ya! Yg seperti apakah yg aman untuk dikonsumsi bagi orang yg mau diet? Contohnya adalah : direbus. Jadi jangan di goreng ya, Sob! 

 

3. Menghilangkan Stres

Percaya ga percaya daging ayam juga bisa membantu menghilangkan stres loh! Hal ini disebabkan karena daging ayam memiliki kandungan Vitamin B5 dan asam amino yg disebut tryptophan dimana disebutkan bahwa zat tersebut dapat membantu menghilangkan stres karena memberikan efek tenang dan rileks. Jadi apabila Sobat Pasarindo mungkin sedang memiliki banyak pikiran atau kelelahan karena rutinitas, maka Sobat dapat mencoba untuk mengkonsumsi daging ayam lebih banyak supaya pikirannya bisa jauh lebih rileks.

 

4. Membantu Metabolisme Tubuh

Daging ayam juga dikatakan dapat membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh karena di dalam daging ayam terkandung vitamin B6. Jadi jangan khawatir apabila Sobat hanya suka memakan daging ayam karena daging ayam sendiri sudah memiliki cukup banyak manfaatnya.

 

5. Membantu Mengatur Kadar Kolesterol

Bisa dibilang daging ayam merupakan daging yg paling aman untuk dikonsumsi karena daging ayam juga memiliki fungsi membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Benar-benar banyak ya manfaatnya. Tidak heran daging ayam sangat diminati banyak orang.

 

Nah sekarang Sobat Pasarindo sudah tahu kan manfaat-manfaat yg bisa didapatkan dari mengkonsumsi  daging ayam, jadi tidak perlu ragu-ragu lagi ya untuk klik pesan daging ayam sekarang juga di Pasarindo! Kami akan langsung mengantarkan daging ayam segar ke rumah Sobat Pasarindo!